Joko Prasetyo Afrizal: Bulan Ramadan/Idul Fitri 1444 Hijriah Bulog Siap Menjamin Stok Beras dan Gula

    Kepala Bulog Sub Drive Pangkalan Bun, Joko Prasetyo Afrizal.

    PANGKALAN BUN – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Drive Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat menjamin ketersediaan beras dan gula bulan Ramadan sampai Idul Fitri aman, untuk itu masyarakat diminta jangan panik sehingga membeli yang berlebihan (Panic Buying).

    Kepala Bulog Sub Drive Pangkalan Bun Joko Prasetyo Afrizal mengatakan, jelang memasuki bulan suci Ramadan 1444 Hijriah sampai nanti Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, ketersediaan bahan pokok seperti beras, gula dan bahan pangan lainnya dipastikan aman, bahkan untuk menekan lajunya inflasi di Kobar, pihaknya bersama Pemerintah Daerah Kobar akan melaksanakan pasar murah.

    “Saat ini persediaan atau stok di gudang Bulog ada 650 ton jenis beras medium dan 200 ton beras premium, dan stok gula pasir sebanyak 38 ton, sementara gula yang masih dalam perjalanan ada 5 countaner,” kata Joko Prasetyo Afrizal, dikonfirmasi Jumat, 17 Maret 2023.

    Dia mengungkap, ketersediaan minyak goreng 42 ribu liter, dan masih dalam perjalanan ada 125 ribu liter, untuk kebutuhan pokok pihaknya pun menegaskan bahwa stok aman baik untuk bulan Ramadan bahkan untuk tiga bulan ke depannya, masyarakat jangan khawatir karena Bulog akan selalu ada dan hadir untuk masyarakat.

    Dijelaskannya, meski harga beras yang beredar di pasar mengalami kenaikan, hal itu bukan karena kelangkaan, penyebabnya daerah penghasil saat ini tengah mengalami gagal panen akibat cuaca buruk, akan tetapi masyarakat jangan takut, karena tugas dari Bulog itu sendiri sebagai penyedia kebutuhan pokok masyarakat. (Man).