Mobil Milik Wartawan Ringsek Gegara Menghindar Tumpukan Batu Bara di Pinggir Jalan

    M.Slh/BERITA SAMPIT – Kondisi mobil Toyota Calya warna hitam milik wartawan Gunung Mas.

    KUALA KURUN – Gara-gara menghindari tumpukan batu bara yang sembarangan ditumpuk di pinggir jalan, sebuah mobil Toyota Calya menabrak trotoar dan tiang lampu penerangan Jalan Umum (PJU) di jalur Lintas Kuala Kurun-Palangka Raya, tepatnya di dekat rumah potong ayam, simpang Kurun Sei Hanyo, Jumat 17 Maret 2023.

    Mobil dengan nomor plat polisi KH 1599 TR warna hitam ini, mengalami kerusakan parah pada bagian depan, usai menabrak tiang lampu penerangan jalan umum setelah menghindari tumpukan batu bara di jalan turunan terakhir dari Kurun dekat simpang  Sei Hanyo sekitar pukul 13.30 WIB.

    “Saya Menghindar tumpukan batu bara yang berjejer di tengah jalan, karena  kaget saya dan mobil saya mengalami oleng dan langsung menabrak trotoar juga tiang lampu penerangan jalan,” ungkap Sepanya  pemilik mobil Toyota Calya tersebut.

    Pria yang berprofesi sebagai wartawan di media Palangka Ekspres ini, melintasi kecepatan maksimum 40 KM per jam karena ingin mengikuti kegiatan dari Bupati Gunung Mas di pos simpang Kurun-Sei Hanyo.

    “Tadi saya WhatsApps dengan ajudan Bupati, dan dia bilang hanya 15 menit lagi bapak akan sampai pos di simpang Sei Hanyo,” tuturnya.

    M.Slh/BERITA SAMPIT – Tumpukan batu bara yang sembarangan ditumpuk oleh salah satu truk angkutan perusahaan besar swasta yang beroperasi di wilayah Gunung Mas.

    Terpisah, Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra melalui Kasat Lantas, Iptu Dindin Mahmudin menyampaikan bahwa, kejadian tersebut terjadi laka tunggal.

    “Itu punya mas cecep, Infonya laka tunggal,” sebut Iptu Dindin Mahmudin ketika dimintai keterangannya melalui pesan singkat WhatsApp.

    Dalam pantauan media ini di lapangan, kondisi mobil yang mengalami laka lantas tersebut sudah berada di sebarang jalan, dan mengalami kerusakan parah pada bagian depan setelah menabrak trotoar dan PJU.

    Di turunan  jalan tersebut memang ada tumpukan batu bara yang sembarangan ditumpuk oleh salah satu truk angkutan perusahaan besar swasta yang beroperasi di wilayah Gunung Mas. (Ale)