Puluhan Barang Terlarang WBP Lapas Kelas II B Pangkalan Bun Berhasil Disita Oleh Tim Gabungan

IST/BERITA SAMPIT - Usai kegiatan razia ke kamar tahanan WBP Lapas Kelas II B Pangkalan Bun, Tim Gabungan TNI, POLRI dan BNNK Kobar foto bersama dengan Kalapas.

PANGKALAN BUN – Tim Gabungan Keamanan terdiri dari TNI, POLRI dan BNNK Kobar berhasil menyita puluhan jenis barang dari seluruh kamar tahanan WBP Kelas II B Pangkalan Bun, pada Jumat, 17 Maret 2023.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Pangkalan Bun Doni Handriansyah mengatakan, kegiatan razia tersebut dalam rangka, selain menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H , juga untuk meningkatkan sinergitas bersama aparat penegak hukum.

“Razia gabungan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN), Kepolisian dan TNI tersebut bertujuan untuk melakukan deteksi dini adanya gangguan keamanan ketertiban serta mewujudkan komitmen ‘Zero Halinar’, juga dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59,” kata Doni.

BACA JUGA:   Jalan di Aspal, Warga Pasang Spanduk Ucapan Terimakasih Kepada Pj Bupati Anang Dirjo

Menurut Doni, kegiatan razia tersebut merupakan program rutin sebagai salah saru komitmen lapas terkait “Zero Halinar” (Handphone, Pungli dan Narkoba)’.

“Dan tentunya kegiatan tersebut, sesuai dengan arahan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, hari ini kita melakukan razia gabungan. Alhamdulillah hasilnya kita tidak menemukan handphone dan barang-barang narkoba,” ujar Doni.

Seraya menambahkan, atas nama jajaran Lapas Kelas II B Pangkalan Bun, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Anggota TNI, POLRI dan BNNK Kobar, yang telah kompak melaksanakan tugas dengan baik dan kondisi Lapas Pangkalan Bun saat ini aman terkendali.

BACA JUGA:   Dinas Kominfo Kobar Mengikrarkan Netralisasi Pemilu Serentak 2024

Sementara itu, pihak BNNK Kobar juga mengatakan bahwa kegiatan razia merupakan bentuk sinergitas antar penegak hukum (APH).

“Pelaksanaan kegiatan razia di Lapas Pangkalan Bun ini sebagai tindak lanjut dari sinergitas. Artinya adanya sinergi dari kementerian atau lembaga di lingkungan Kabupaten Kotawaringin Barat dalam kegiatan razia,” ungkapnya. (Man).

(Visited 30 times, 1 visits today)