Sekolah di Tanjung Rangas Minta Tambahan Guru SD dan SMP

    Anggota DPRD Seruyan Argiansyah

    KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) diminta agar bisa menambah tenaga pendidik atau guru di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di Desa Tanjung Rangas.

    Hal ini disampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Argiansyah pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan yang digelar belum lama ini.

    Dia menyebut, penambahan tenaga pendidik di sekolah setempat menjadi salah satu aspirasi dan usulan yang disampaikan masyarakat saat Tim Reses Daerah Pemilihan (Dapil) I melaksanakan reses.

    “Dengan guru yang ada masih ada kekurangan guru, yang mana kemarin masih ada diperlukan sekitar lima guru untuk mengajar disana dan itu sudah ke-23 kalinya kami reses disana disampaikan terus berulang-ulang,” ujar Argiansyah, Jumat 17 Maret 2023.

    Untuk itu, dia meminta kepada dinas terkait agar bisa merealisasikan terkait dengan usulan dari masyarakat. Mengingat juga pentingnya pendidikan bagi masyarakat setempat.

    “Kami berharap penyampaian dalam reses itu bisa ditanggapi. Karena ada beberapa usulan yang sangat urgent dan penting untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.