Seorang Bocah Diduga Tewas Tenggelam di Sungai Mentaya

    IST/BERITA SAMPIT - Warga saat evakuasi bocah yang tenggelam di Sungai Mentaya.

    SAMPIT – Seorang bocah warga Jalan Baamang I tepat di depan Gang Wika, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tewas diduga tenggelam di sungai mentaya yang tidak jauh dari rumahnya.

    Dari informasi yang dihimpun, bocah malang yang belum diketahui identitasnya itu tenggelam pada Kamis 16 Maret kemarin sekitar pukul 15:30 WIB.

    “Kejadiannya di RT 11, tidak jauh dari rumahnya. Korban itu orang tuanya bekerja di luar kota dan dirinya tinggal dengan sang nenek. Neneknya juga kabarnya sedang menjaga adiknya yang kecil,” kata warga setempat bernama Irul saat dikonfirmasi. Jumat, 17 Maret 2023.

    Diketahui bahwa di lokasi tersebut setiap sore hari kerap dipakai oleh anak-anak yang masih duduk di sekolah dasar untuk berenang dan bermain.

    “Korban sempat diberikan pertolongan pertama oleh warga sekitar saat mengetahui korban tenggelam. Saat dibawa ke rumah sakit ternyata sudah meninggal,” bebernya.

    Proses evakuasi korban juga yang dilakukan oleh warga setempat sempat berlangsung dramatis dan menjadi tontonan warga lainnya.

    Saat ditemukan oleh warga dengan menyelam tanpa menggunakan peralatan apapun, warga cukup histeris melihat tubuh korban sudah lemas tak berdaya. Namun belum diketahui secara pasti mengapa korban hingga tenggelam ke sungai Mentaya.

    Di samping itu, pihak kelurahan dan kepolisian saat dikonfirmasi mengaku masih belum menerima informasi insiden yang menewaskan seorang bocah itu. (Jimy)