TP PKK Kobar Gelar Senam Bersama Masyarakat

    MAN/BERITA SAMPIT - TP PKK Kabupaten Kobar saat menggelar Senam Bersama Masyarakat di Halaman Rujab Penjabat Bupati Kobar.

    PANGKALAN BUN – Guna menggalakan pola hidup sehat, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP – PKK) Kabupaten Kotawaringin Barat, menggelar kegiatan senam bersama masyarakat. Kegiatan di pusatkan di halaman Rumah Jabatan Bupati Kobar, Jumat pagi, 7 Maret 2023.

    Dalam kegiatan tersebut di hadiri Ketua TP PKK Kobar Ny. Noor Hermiyanti Anang Dirjo, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kobar Ny. Selvie Juni Gultom, dan Hadir juga Mantan Ketua TP PKK Kobar periode 2017 – 2022 yang juga sebagai Anggota DPRD Kobar Mina Irawati Ahmadi Riansyah. Serta kader PKK se-Kobar.

    Ny. Noor Hermiyanti mengatakan, kegiatan senam bersama ini selain di hadiri oleh pengurus TP PKK Kobar juga hadir seluruh pengurus organisasi wanita di Kobar dan masyarakat pun ikut hadir.  Kegiatan senam bersama ini selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai media untuk sosialisasi kepada masyarakat agar hidup sehat dengan berolahraga.

    “Kegiatan senam bersama masyarakat ini sudah ke beberapa kali kita laksanakan, dan mengingat sebentar lagi kita memasuki bulan puasa, maka kegiatan senam bersama akan kita lanjutkan lagi setelah Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, diharapkan setelah Idul Fitri peserta senam bersama ini akan lebih banyak lagi, biar makin semangat berolahraga,” kata Istri Pj Bupati Kobar.

    Hermiyanti menambahkan , olahraga merupakan kegiatan yang murah meriah tetapi bermanfaat bagi kesehatan , selain bisa mempererat ikatan persaudaraan melalui olahraga, juga peserta senam akan bertambah sehat dan bugar.

    “Kita inikan banyak melakukan aktifitas di luar rumah, sehingga lupa untuk berolahraga, bahkan banyak juga ibu ibu yang mengatakan pekerjaan rumah juga sama dengan berolahraga, padahal itu salah dan sangat beda ketika kita berolahraga, untuk itu melalui kegiatan senam bersama ini, kami akan menggalakan kembali olahraga senam, “Ujar Hermiyanti.

    Lanjut Hermiyanti untuk menambah semangat peserta senam, disediakan juga doorprize, yang hampir semua peserta mendapatkannya, dan hampir semua peserta begitu bahagia mengikuti kegiatan tersebut.

    “Selain kegiatan senam bersama, untuk lebih mendekati diri kepada masyarakat, diadakan juga pengajian setiap minggu di mushola dalam rumah jabatan ini, yang kelompok pengajian ini masyarakat yang ada di sekitar rumah jabatan, alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan respon baik karena setiap pertemuan ibu ibu yang datang sekitar 70 sampai 150 orang,” pungkas Noor Hermiyanti Amamg Dirjpo. (Man).