Warga Selunuk Berharap Dibangunkan SMA di Desanya

    IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

    KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebut warga di Desa Selunuk, Kecamatan Seruyan Raya mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya agar dibangunkan Sekolah Menengah Atas (SMA) di desanya.

    Hal ini diungkap oleh Wakil Ketua I DPRD Seruyan H. Bambang Yantoko, masyarakat di Desa Selunuk berharap pembangunan SMA di wilayah setempat agar menjadi prioritas.

    “Jadi kami dari Daerah Pemilihan (Dapil) II kembali mendapatkan usulan dari masyarakat di Desa Selunuk memohon agar diprioritaskan untuk didirikan sekolah SMA di desa mereka,” kata Bambang, Jumat 17 Maret 2023.

    Dia menyebut, sektor pendidikan tingkat SMA menjadi sangat penting di desanya, selain dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) juga dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

    Untuk itu, Bambang berharap kepada dinas terkait agar bisa merealisasikan usulan dari masyarakat. Mengingat di desa setempat belum ada sekolah SMA.

    “Tentunya ini juga sangat penting agar diperhatikan oleh pemangku kepentingan, karena setiap kali DPRD melaksanakan reses masyarakat selalu menyampaikan berkait dengan pembangunan sekolah SMA,” imbuhnya.