Asyik Nongki di Terowongan Nur Mentaya, Sepeda Motor Knalpot Bising Diamankan Polisi

    JIMMY/BERITA SAMPIT - Kasatlantas Polres Kotim AKP Azmi Halim Permana saat memeriksa identitas pengendara sepeda motor knalpot bising.

    SAMPIT – Para pemuda yang sedang asyik nongki di Terowongan Nur Mentaya, Jalan Tjilik Riwut Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan menggunakan knalpot bising diamankan oleh anggota Satlantas Polres Kotim.

    “Ada sekitar empat unit sepeda motor kami amankan saat mereka berada di Terowongan Nur Mentaya, pada saat itu kami sedang menggelar cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadan,” kata Kasat Lantas Polres Kotim AKP Azmi Halim Permana. Sabtu, 18 Maret 2023.

    Sejumlah sepeda motor itu terpantau jenis vario metik, Honda CRF dan Kawasaki Ninja diamankan ke Kantor Satlantas Polres Kotim di Jalan Yos Soedarso Sampit.

    Pemilik kendaraan pun disarankan untuk membawa dokumen lengkap dan sparepart standart jika ingin mengambil kembali sepeda motor miliknya.

    Pada bulan suci Ramadan 1444 Hijriah nantinya juga pihaknya akan membentuk tim khusus guna mencegah dan menangani balap liar yang acap kali terjadi di bulan Ramadan nantinya.

    Fenomena balap liar juga menjadi atensi khusus Polres Kotim pada saat bulan suci Ramadan nantinya.

    Hal itu diharapkan guna tidak menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat agar bagi umat muslim yang beribadah dapat khusyuk.

    “Ada atensi khusus untuk balap liar, yaitu peningkatan langkah pada bulan Ramadan dan ada perlakuan khusus agar yang beribadah lebih khusyuk,” kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani. (Jimy).