Dewan Imbau Masyarakat Kota Palangka Raya Waspada Cuaca Ekstrem dan Pohon Tumbang

    IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi.

    PALANGKA RAYA- Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Hasan Busyairi mengimbau masyarakat agar mewaspadai cuaca ekstrem dan pohon tumbang di wilayah Kota Palangka Raya.

    Ia mengatakan dalam beberapa pekan terakhir ini wilayah Kota Palangka Raya terus diguyur hujan, dengan intensitas rendah, sedang dan tinggi. Bahkan cuaca ekstrem kerap mengiringi hujan yang turun.

    “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya agar selalu waspada dengan curah hujan tinggi yang diiringi dengan cuaca ekstrem. Terutama agar selalu berhati-hati dengan fenomena pohon tumbang,” ungkap Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi, saat dikonfirmasi, Sabtu 18 Maret 2023.

    Tidak bisa dipungkiri lanjutnya, cuaca ekstrem di Kota Palangka Raya akhir-akhir ini menyebabkan pohon tumbang di beberapa titik. Bahkan tidak sedikit pohon tumbang menutupi jalan serta menutupi drainase.

    “Apabila masyarakat melihat ada pohon berpotensi rawan tumbang, maka bisa segera menghubungi instansi teknis,” tambahnya.

    Apalagi lanjutnya, Pemerintah Kota Palangka Raya sudah memiliki layanan Call Center 112, yang siap siaga satu kali 24 jam untuk menerima informasi dan membantu masyarakat dalam berbagai hal yang bersifat darurat.

    Untuk itu lanjutnya, masyarakat harus bisa memanfaatkan layanan tersebut, apabila ada ancaman pohon tumbang, atau ada kondisi pohon yang sudah tua yang juga sangat rawan tumbang.

    “Tetap waspada ancaman pohon tumbang, dan laporkan ke instansi teknis agar diberikan penangan awal untuk mencegah terjadinya pohon tumbang yang bisa membahayakan masyarakat,” pungkasnya. (Syauqi)