Dishub Palangka Raya Imbau Pengendara Waspadai Genangan Air saat Hujan

    RAHUL/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan saat memberikan penjelasan di launching hasil suvey Indeks kepuasan Masyarakat di ruang rapat Dishub Palangka Raya, Rabu 18 Januari 2023. 

    PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan mengimbau dan meminta agar warga kota Palangka Raya yang menjalankan aktivitasnya dengan mengendarai kendaraan bermotor untuk waspada dengan ‘Aquaplaning’ atau genangan air, mengingat saat ini hujan dengan intensitas yang cukup lebat kerap kali melanda.

    Aquaplanning sendiri adalah berkendara dengan kecepatan tinggi dan dapat menyebabkan ban slip dan hilangnya cengkraman secara tiba-tiba yang disebabkan genangan air atau banjir.

    “Saya mengimbau kepada pengendara untuk menghindar dari genangan air selama masih memungkinkan demi menghindari kecelakaan,” ujar Alman, Kamis 16 Maret 2023.

    Jika memang terpaksa menerjang genangan air, lanjutnya, pastikan kendaraan melaju dengan kecepatan rendah dan konstan untuk mencegah kecepatan.

    “Waspada dan berhati-hati ketika berkendara di kondisi hujan. Pastikan semua komponen kendaraan, seperti ban dan rem, dalam kondisi prima sebelum berkendara,” pungkas Almam.

    (Rahul)