Legislator ini Minta Perhatikan Kelayakan Rumah Dinas Guru dan Ruang Kelas

    IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Hadinur.

    KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya diminta agar bisa memperhatikan terhadap kondisi Rumah Dinas Guru (RDG) dan ruang kelas yang tidak layak huni.

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Hadinur menyebut bahwa RDG dan ruang kelas ini memang penting untuk diperhatikan kelayakannya.

    Dia menyebut permintaan ini bersumber dari aspirasi masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk saat pihaknya menggelar reses.

    “Terkait dengan bidang pendidikan Tim Reses DAPIL II menekankan agar tidak ada lagi rumah dinas guru atau ruang kelas yang tidak layak pakai,” kata Hadinur, Sabtu 18 Maret 2023.

    Untuk itu, dia meminta kepada dinas terkait agar dapat memperhatikan usulan yang disampaikan oleh masyarakat setempat. Mengingat aspirasi tersebut kerap disampaikan pada saat DPRD Seruyan menggelar reses di Dapil II.

    “Saya rasa ini sangat perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah, apalagi aspirasi ini sering disampaikan setiap kali kami menggelar reses. Dengan begitu, diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi guru yang menempatinya,” pungkasnya.