Resmi Ditutup, Pendaftaran Calon Anggota KPU Empat Kabupaten di Kalteng Capai 143 Pendaftar 

    IST/BERITA SAMPIT- Anggota Tim Seleksi Calon anggota KPU empat kabupaten saat foto bersama di sekretariat Jalan Christopel Mihing Nomor 33 Palangka Raya.

    PALANGKA RAYA – Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) empat kabupaten periode 2023-2028 secara resmi ditutup, Jumat 17 Maret 2023.

    Empat kabupaten di Kalteng tersebut meliputi kabupaten Barito Selatan, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, dan Kapuas.

    Adapun jumlah Pendaftar bakal calon anggota KPU pada empat kabupaten tersebut mencapai 143 pendaftar, dengan rinciannya Kabupaten Barito Selatan sebanyak 41 orang pendaftar, Kotawaringin Barat 21 pendaftar, Kabupaten Kotawaringin Timur 27 pendaftar, dan Kabupaten Kapuas 54 pendaftar.

    Sementara itu, Ketua Timsel calon anggota KPU di empat kabupaten, Pranata mengatakan tidak ada perpanjangan masa pendaftaran bagi para pendaftar.

    “Sesuai dengan berkas yang disampaikan ke sekretariat maupun di siakba, maka tidak ada perpanjangan karena sudah memenuhi syarat minimal,” kata ketua Timsel Pranata, saat dikonfirmasi, Sabtu 18 Maret 2023 malam.

    Diketahui, masa pendaftaran bacalon anggota KPU di empat kabupaten di Kalteng tersebut secara resmi dibuka pada 6 Maret 2023 lalu, dan resmi ditutup pada Jumat 17 Maret 2023. Total ada sebanyak 143 pendaftar dari empat kabupaten di Kalteng sebagai bacalon anggota KPU di masing-masing kabupaten.

    (Syauqi)