Siti Fauziah: Media Massa Miliki Peran Penting Untuk Sukseskan Pemilu 2024

    Media Gathering MPR RI di Lembang Bandung, Jum'at, (17/3/2023).

    BANDUNG– Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi yang juga Plt. Deputi Administrasi Setjen MPR RI Siti Fauziah mengatakan bahwa kegiatan media Gathering MPR RI bertujuan untuk meningkatkan komunikasi keakraban antara Pimpinan lembaga MPR, Anggota dan para jurnalis yang biasa bertugas di lingkungan Parlemen Senayan.

    Siti Fauziah menyampaikan hal itu dalam acara Media Gathering di Hotel Putri Gunung, Tangkuban Perahu, Lembang, Bandung Jawa Barat, Jumat, (17/3/2023).

    “Pimpinan dan anggota Dewan merupakan sumber informasi yang akurat. Jadi bisa mendapatkan berita yang A1 atau mengabarkan sesuatu yang diyakini benar terjadi,” tandas Siti.

    Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Pimpinan MPR RI dari Fraksi raksi Demokrat Benny K Harman dan Pimpinan MPR dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah.

    Siti mengatakan secara umum, informasi A1 dimaknai sebagai informasi yang valid dan bisa dipercaya kebenarannya. Apalagi media merupakan pilar keempat demokrasi sebagai penyeimbang eksekutif, legislatif dan yudikatif.

    “Nah teman-teman media memiliki tanggung jawab untuk memberikan informasi secara utuh dan menyeluruh kepada masyarakat dalam era globalisasi hari ini. Kecepatan menyajikan informasi yang tepat dan akurat menjadi tantangan tersendiri bagi para jurnalis,” imbuh Siti.

    Lebih lanjut, Siti Fauziah menilai media memiliki peran penting dalam menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

    Peran media menurut Siti sangat penting karena berfungsi sebagai penyampai informasi, edukasi dan juga penangkal hoaks kepada publik.

    “Kami berharap menjelang pemilu pada tanggal 4 Februari 2024 mendatang teman-teman media dapat memberikan hal-hal yang menyejukkan kepada masyarakat, dapat menyampaikan bahwa pemilu ini merupakan konstalasi politik di antara putra-putri terbaik bangsa,” pungkas Siti Fauziah.

    (adista)