Target Turunkan Inflasi, Bupati Lamandau Berikan Bantuan UMKM

    IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menyerahkan bantuan kepada salah satu peserta penerima.

    NANGA BULIK – Dalam percepatan pemulihan ekonomi juga penurunan tingkat inflasi yang terjadi di daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau kembali memberikan bantuan untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Jumat 17 Maret 2023.

    Secara simbolis, bantuan sebesar Rp5 juta untuk masing-masing pelaku UMKM telah diserahkan langsung oleh Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang, Kota Nanga Bulik.

    Ada lebih dari 200 orang pelaku UMKM di Lamandau menerima bantuan stimulan usaha. Hingga tahap IV sesi kedua, total pelaku UMKM di Lamandau yang menerima bantuan sudah mencapai 1.052 orang.

    ”Iya, kemarin kita menyerahkan bantuan kepada para pelaku UMKM, kita berharap ada out put kaitan dengan survive-nya UMKM yang ada di Kabupaten Lamandau,” ungkapnya, Sabtu 18 Maret 2023.

    Hendra menyebutkan, bantuan ini sifatnya stimulan bukan modal usaha. Sehingga diharapkan dengan diberikan stimulan usaha masyarakat yang sudah ada bisa semakin tumbuh dan berkembang.

    ”Adapun total dana yang digelontorkan untuk program bantuan stimulan UMKM ini kurang lebih Rp6 miliar,” terang Hendra.

    Kemudian, sambung dia lagi, pihaknya juga ada program bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk 200 orang. Nominal bantuannya juga sama, masing-masing pelaku UEP mendapatkan batuan sebesar Rp5 juta.

    Hendra berpesan kepada para penerima agar menggunakan dana bantuan untuk kebutuhan yang produktif untuk menunjang kemajuan usaha. (Andre)