Wali Kota Palangka Raya Wujudkan Visi Misi Smart Society Melalui Gebyar Panen Hasil Belajar

    RAHUL/BERITASAMPIT - Suasana senam bersama dalam kegiatan Gebyar panen Hasil Belajar, bertempat di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya, Jumat 17 Maret 2023.

    PALANGKA RAYA – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan implementasi salah satu visi misinya yakni “Smart Society” atau masyarakat cerdas melalui kegiatan Gebyar Panen Hasil Belajar.

    Gebyar Panen Hasil Belajar merupakan Implementasi Kurikulum Merdeka Kota Palangka Raya dengan tema : “Melalui Gebyar Panen Hasil Belajar Implementasi Kurikulum Merdeka Kita Tingkatkan Mutu Belajar dan Layanan Pendidikan dalam Mewujudkan Kota Palangka Raya yang Smart Society.

    Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Senam Massal, Pameran/Ekspo Hasil Belajar dan Gelar Seni Kearifan Lokal dan Lintas Budaya.

    “Jadi ini adalah kegiatan Panen Hasil Belajar Implementasi Kurikulum Merdeka yang diikuti 46 sekolah dari Paud, TK, SD, SMP Negeri maupun Swasta,” ungkap Fairid saat ditemui awak media dalam kegiatan Panen Hasil Belajar di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya, Jumat 17 Maret 2023.

    Fairid mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 46 sekolah yang ada di Kota Palangka Raya. Dalam kegiatan Panen Hasil Belajar ini juga para sekolah memamerkan hasil karya dari kurikulum merdeka, serta sebagai wujud dari implementasi smart society.

    “Ini salah satu implementasi itu, ini sesuai dengan visi dan misi saya, yaitu smart society, karena yang penting adalah seperti yang saya lihat tadi banyak sekolah-sekolah yang menunjukan hasil panen mereka menanam, hal ini sesuai dengan pemerintah tentang ketahanan pangan,” imbuhnya.

    Hal ini kata Fairid, tentu dimulai dari dini seperti praktik menganyam, melukis, ada yang juara tingkat nasional ataupun provinsi, sehingga ini artinya sekolah tidak hanya belajar teori tetapi juga mengimplementasikan di lapangan.

    “Agar nanti suatu saat jika sudah lulus sekolah nantinya syukur-syukur bisa sampai Universitas, mereka tidak kaget lagi karena sudah belajar di lapangan,” pungkasnya.

    (Rahul)