Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadan 1444 H untuk Wilayah Kapuas

Ilustrasi

KUALA KAPUAS – Sebentar lagi, umat Islam akan menyambut bulan suci Ramadan 2023. Selama bulan Ramadan 2023, umat Islam dianjurkan untuk berpuasa.

Sebelumnya PP Muhammadiyah telah menetapkan awal puasa Ramadan 1444 H dimulai Kamis 23 Maret 2023, sedangkan sebagian umat Islam juga masih menunggu penentuan awal Ramadan yang ditetapkan pemerintah dalam hal ini oleh Kementerian Agama melalui sidang isbat.

BACA JUGA:   WBP Beragama Kristen Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Kerohanian

Sebagai bentuk persiapan menyambut bulan Ramadan 2023, masyarakat bisa mulai mengetahui jadwal imsakiyah, baik melalui selebaran, poster, atau pemberitahuan dari masjid atau mushola.

Jadwal imsakiyah tentunya berbeda untuk setiap daerah, kali ini Berita Sampit menyajikan jadwal imsakiyah dan buka puasa untuk wilayah kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, meliputi jadwal imsak, jadwal buka puasa, dan jadwal shalat selama bulan puasa Ramadan 2023.

BACA JUGA:   Tingkatkan Keamanan, Warga Perumahan di Kobar Bayar Satpam dan Pasang Portal

Berikut jadwal imsakiyah pada bulan puasa Ramadan berlaku mulai 1-30 Ramadhan 1444 H.

Jadwal Imsakiyah selama bulan puasa Ramadhan 2023 di seluruh wilayah Indonesia ini bisa diakses melalui situs resmi Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag.

(Hasan)