Dewan Sarankan Dinkes Palangka Raya Semprot Fogging Cegah DBD

SYAUQI/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi saat diwawancara awak media.

PALANGKA RAYA- Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi menyarankan Dinas kesehatan lakukan penyemprotan fogging untuk mencegah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota wilayah kota setempat.

“Itu kami sarankan ada penyemprotan fogging kalau DBD di suatu daerah harus di lokalisir jangan sampai pindah ke daerah lain karena sifatnya bisa bermigrasi,” Kata Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Hasan Busyairi, Senin 20 Maret 2023.

Ia menjelaskan, penyemprotan fogging penting dilakukan untuk memberantas sarang nyamuk DBD di wilayah kecamatan yang terdampak di kota Palangka Raya.

Bahkan dirinya juga Sudah mendengar adanya laporan terkait warga yang terkena DBD di salah satu kecamatan di Kota Palangka Raya.

Untuk itu, dirinya sudah melakukan komunikasi Terhadap Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya untuk melakukan penanganan terhadap DBD.

“Kemarin saya dengar ada laporan bahwa ada satu warga sudah terkena DPD kami sudah ada komunikasi dengan dinas kesehatan itu sudah ada penanganan,” tandasnya. (Syauqi).