Warga Sampit Mulai Salat Tarawih Malam Ini

JIMMY/BERITA SAMPIT - Suasana Masjid Al Mukhlisin Komplek Universitas Muhammadiyah Sampit usai menggelar salat tarawih.

SAMPIT – Warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai menggelar salat tarawih, terpantau di sejumlah Masjid hingga Mushola telah dipadati warga untuk salat sunah yang khusus dilakukan pada bulan suci Ramadan itu.

Di masjid Al Mukhlisin komplek Universitas Muhammadiyah Sampit tampak warga memenuhi shaf salat, sementara itu PP Muhammadiyah telah mengeluarkan maklumat tentang penetapan awal Ramadan Nomor 1/MLM/I.0/E/2023 terkait Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1444 H yang sudah terbit sejak 6 Februari 2023 lalu.

BACA JUGA:   Warganet Dukung BBM Subsidi Dihapus

Berdasarkan maklumat tersebut, 1 Ramadan 2023 M/1444 Hijriah menurut Muhammadiyah adalah Kamis, 23 Maret 2023 Masehi. Imam salat tarawih di masjid tersebut dilaksanakan oleh tokoh agama terkemuka di Kotim, KH Akmal Thamroh.

Seorang jamaah salat tarawih warga Kecamatan Baamang mengaku bersyukur telah bisa melaksanakan salat tarawih dengan khusyuk dan aman.

“Alhamdullilah tahun ini bisa kembali melaksanakan salat tarawih, malam pertama ini salat dengan nyaman dan aman. Petugas kepolisian pun ada yang berjaga di parkiran sepeda motor,” ungkap pria berumur 26 tahun itu, Rabu 22 Maret 2023.

BACA JUGA:   Lapas Sampit Sosialisasikan Perubahan Jam Kunjungan saat bulan Ramadan

Di samping itu pemerintah telah menetapkan satu ramadan pada 23 Maret 2023 mendatang melalui sidang isbat. (Jimy).