DPRD Palangka Raya Minta Disdik Aktif Sosialisasikan Pencegahan Perundungan di Sekolah

RAHUL/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi saat ditemui awak media selepas Rapat Paripurna, Jumat 24 Maret 2023.

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi menanggapi permasalahan bullying atau perundungan yang terjadi di salah satu sekolah di Palangka Raya.

“Beberapa waktu yang lalu, kami ada rapat bersama dinas mengenai permasalahan perundungan, namanya anak-anak pada umumnya mereka bermain, namun terjadilah kejadian perundungan tersebut,” kata Hasan saat ditemui awak media selepas Rapat Paripurna, Jumat 24 Maret 2023.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Politisi partai Golkar itu mengatakan bahwa sebelumnya sudah ada pertemuan antara dua orang tua dan masing-masing sudah menghasilkan kesepakatan.

“Sehingga harapan kami tentunya, agar ini tidak lagi terjadi, dan ini kita sampaikan kepada dinas Pendidikan untuk mensosialisasikan itu. Jangan sampai kasus serupa atau bullying ini terjadi di sekolah-sekolah lainnya, cukup hanya di SD Percobaan,” tegasnya.

BACA JUGA:   Legislator Ini Minta Masyarakat Kalteng Tolak Rencana Pembongkaran Gedung KONI

Maka, kata Hasan ke depan kepada orang tua dan guru-guru yang ada di sekolah untuk memberikan edukasi kepada anak-anak didik, supaya tidak terjadi kejadian serupa seperti yang sekarang ini,” pungkas Hasan. (Rahul).