Program Pendidikan dan Kesehatan di Barsel Diharapkan Lebih Ditingkatkan

DEDDY/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Barsel H. Raden Sudarto.

BUNTOK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H. Raden Sudarto mengharapkan program pendidikan dan kesehatan di daerah ini tahun 2024 mendatang lebih ditingkatkan.

Untuk bidang kesehatan, terutama dalam penanganan stunting bisa menyiapkan anggaran yang mencukupi pada 2024, sehingga angka stunting bisa menurun. Sedangkan bidang pendidikan juga diharapkan dapat lebih ditingkatkan lagi terutama terkait dengan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA).

“Tentunya juga kita berharap agar BOSDA ini dapat dianggarkan kembali pada 2024 mendatang,” kata Raden Sudarto, Minggu 26 Maret 2023.

Menurutnya, BOSDA ini sangat penting sekali dalam upaya untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan-permasalahan yang dihadapi setiap sekolah yang ada di Barsel.

Lebih lanjut politisi PDI-P Barsel ini menambahkan, dirinya juga sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel, karena telah menetapkan arah kebijakan prioritas pembangunan pada anggaran 2024 mendatang.

“Hal tersebut merupakan upaya demi memajukan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” tukas Raden Sudarto. (Ded)