Warga Usulkan Pembangunan Gedung SMPN di Desa Derangga

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

KUALA PEMBUANG – Warga Desa Derangga, Kecamatan Hanau mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) untuk membangun Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di desa setempat.

Usulan tersebut berdasarkan hasil reses yang dilakukan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan dari Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Danau Seluluk, Seruyan Raya dan Hanau beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko mengatakan, masyarakat berharap kepada Dinas Pendidikan agar bisa dibangunkan SMPN di Desa Derangga untuk aktifitas belajar mengajar guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di desa setempat.

“Ini merupakan usulan kesekian yang disampaikan oleh masyarakat kepada kami saat menggelar reses, mereka sangat mengharap agar ada pembangunan SMPN di Desa Derangga,” kata Bambang, Minggu 26 Maret 2023.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Legislator Partai Golkar ini berharap agar Pemkab Seruyan agar dapat menyetujui usulan ini. Mengingat, sektor pendidikan sangatlah penting, apalagi terkait pembangunan sekolah diharapkan bisa meningkatkan SDM di desa setempat.