Alman Riansyah Anggota DPRD Kobar Berinisiatif Memperbaiki Jalan Raya yang Rusak

IST/BERITA SAMPIT - Alman Riansyah, langsung turun ke lokasi ikut memperbaiki dan mengawas perbaikan jalan raya Ahmad Yani Pangkalan Banteng.

PANGKALAN BUN – Alman Riansyah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, rela turun langsung memperbaiki kerusakan jalan Ahmad Yani Pangkalan Banteng. Dimana jalan tersebut merupakan akses perekonomian masyarakat setempat dan jalur penghubung ekonomi ke kabupaten lain.

Menurut Alman Riansyah, kerusakan jalan A Yani Pangkalan Banteng tepatnya di desa Karang Mulya, sudah sangat parah, apalagi saat ini intensitas Curah hujan tinggi, di sepanjang jalan itu becek ditambah lagi karena banyak lubang sehingga membahayakan bagi pengguna jalan.

“Saya berinisiatif sendiri, memperbaiki jalan itu, sebab saya ini Wakil dari masyarakat, dan hampir setiap hari masyarakat menyampaikan perihal kerusakan jalan itu, tetapi belum juga ada realisasinya, karena jalan itu kewenangan Provinsi Kalimantan Tengah, tetapi masyarakat kan tidak mau tahu hal itu, hal inilah yang menggerakkan saya untuk berbuat untuk masyarakat,” kata Alman Riansyah Senin, 27 Maret 2023.

Alman Riansyah menambahkan, dirinya di bantu oleh pekerja lainnya, melakukan penimbunan spot spot yang dalam kerusakannya, karena akibat kerusakan akses jalan itu, sangat menghambat lalu lintas.

“Bukan saja menghambat jalur lalu lintas saja, kerusakan jalan ini juga sangat membahayakan bagi pengendara, bayangkan saja, sepanjang ruas jalan ini banyak lubang, belum lagi adanya gundukan tanah, ini sangat membahayakan, apalagi saat ini musim hujan, untuk itu saya tidak bisa berdiam diri saja, kasihan masyarakat,” terang Alman Riansyah.

Alman juga menjelaskan, Kecamatan Pangkalan Banteng sebagai pintu masuk Kabupaten Kotawaringin Barat, khususnya desa Karang Mulya yang merupakan sentral perekonomian masyarakat, sangat memprihatinkan dengan kondisi jalan yang seperti itu, seakan akan pemerintah daerah tidak memperhatikan, karena kerusakan jalan itu sudah sangat lama, bahkan DPRD Kobar pun sering menyampaikan perihal tersebut.

“Saat ini yang saya utamakan adalah keselamatan masyarakat yang melintas jalan itu, maka saya pun harus bertindak dengan melakukan gerakan memperbaiki jalan tersebut, kebetulan Kecamatan Pangkalan Banteng ini masuk wilayah Dapil saya, sudah kewajiban bagi saya untuk berbuat bagi masyarakat,” imbuh Alman Riansyah. (Man).