Ketersediaan Sapi Potong di Kota Palangka Raya Cukup Hingga Idul Fitri

SYAUQI/BERITA SAMPIT - Kepala UPTD RPH, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, drh Ganjar Priyatno.

PALANGKA RAYA- Ketersediaan sapi potong pada bulan Ramadan di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dinilai cukup hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas Rumah Potong Hewan (UPTD RPH), drh Ganjar Priyatno, mengatakan ketersediaan sapi potong di Kota Palangka Raya cukup dan tidak mengalami kekurangan.

“Ketersediaan sapi siap potong di kota Palangka Raya cukup, Alhamdulillah kemarin sudah datang dari Jawa Timur 40 ekor untuk ketersediaan bulan puasa ini,” kata Kepala UPTD RPH, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, drh Ganjar Priyatno, Senin 27 Maret 2023.

Ia menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kota Palangka Raya, ketersediaan sapi potong menjelang hari raya bakal di pasok menjelang hari raya idul Fitri.

“Menjelang lebaran nanti akan datang tiga rit lagi 60 ekor” ucapnya.

Kata Dia, melanjutkan, pasokan sapi siap potong tersebut selain dipasok dari Jawa Timur juga di pasok dari daerah lain seperti Sulawesi Selatan, Bali, NTT dan NTB.

“Pasokan sapi siap potong itu merupakan jenis-jenis sedan,” paparnya.

Dia berharap pasokan sapi dari pulau Jawa tidak mengalami hambatan hingga pelaksanaan hari raya idul Fitri mendatang untuk memenuhi ketersediaan sapi potong di kota Palangka Raya.

“Nantinya anti akan datang lagi 60 ekor untuk kebutuhan pra lebaran dan pasca lebaran,” tandasnya. (Syauqi).