Tiga Bulan Belum Terima Gaji, Guru Kontrak Curhat ke DPRD Kotim

ILHAM/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kotim Hendra Sia.

SAMPIT – Sudah tiga bulan ini guru tenaga kontrak di Kabupaten Kotawaringin Timur tidak menerima gaji. Ironisnya lagi mereka sebagian besar merupakan para tenaga pendidik yang bekerja di wilayah pedalaman.

“Beberapa waktu lalu mereka ada curhat ke saya karena belum terima gaji sampai 3 bulan dari Januari sampai Maret ini,” kata Anggota DPRD Kotim Hendra Sia, Senin 27 Maret 2023.

Sebagai perwakilan dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, Hendra Sia meminta Pemkab harus memperhatikan dengan serius persoalan ini, apa lagi bagi tenaga guru di pedalaman gaji tersebut sangat dibutuhkan oleh mereka.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Kotim Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Mentaya Hulu

“Karena di pedalaman sana biaya operasionalnya besar, gaji itu sangat diperlukan mereka untuk biaya hidup di sana. Apa lagi ini bulan ramadan dan kebutuhan bahan pokok juga naik, pastinya mereka sangat memerlukan gaji tersebut,” ujar Hendra.

Politikus dari Partai Perindo tersebut juga mendorong Pemkab segera memperbaiki kesalahan OPD yang telah menggeser anggaran, serta segera menyelesaikan sampai semua bisa dibayarkan selambat-lambatnya sebelum lebaran.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

“Kami minta Bupati harus tegas kepada OPD tersebut meski kita dengar jabatannya sudah digeser,” imbuhnya

“Bukan hanya persoalan gaji tekon guru, namun untuk tenaga kesehatan ada juga yang belum terima gaji mereka, persoalan ini juga kita harap bisa secepatnya diselesaikan Pemerintah Kabupaten,” tandasnya. (ilm).