Anggota DPRD Kapuas Ini Mengaku Berulang Kali Ingatkan Pemda Minimalisir Dampak Banjir Kapuas Tengah

IST/BERITA SAMPIT - Kondisi genangan air di Desa Pujon Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS – Anggota DPRD Kapuas, Didi Hartoyo S. Hut menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang melanda wilayah Kecamatan Kapuas Tengah.

“Kondisi hari ini di Desa Pujon debit air masih naik, sudah dua hari ini yang tinggi debit airnya,” kata Didi yang merupakan putra kelahiran Pujon ini, Kamis 30 Maret 2023.

Sebelumnya wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini mengungkapkan, banjir Kecamatan Kapuas Tengah sudah menjadi langganan di wilayah itu setiap tahunnya.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Kata Dia, sudah berulang kali meminta kepada Pemerintah Daerah agar mengambil langkah-langkah meminimalisir dampak banjir di wilayah itu.

Legislator PDI Perjuangan ini juga berharap kehadiran Pemkab Kapuas untuk membantu warga sehubungan musibah banjir tersebut.

“Termasuk saya juga harap adanya kepedulian dari perusahaan besar swasta (PBS) melakui program Coorportae Social Responsibily (CSR) untuk membantu warga,” pungkas Didi Hartoyo.

BACA JUGA:   Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya Diduga Sudah Dua Hari

Terpisah, Kapolsek Kapuas Tengah Iptu Rahmad Tuah membenarkan kondisi banjir kali ini cukup parah.

“Kondisi kini Polsek Kapuas Tengah dan sekitarnya debit air mengalami ketinggian dua meter setengah atau 250 centimeter Genangan air memasuki sejumlah fasilitas umum seperti, Kantor Koramil, Puskesmas Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada,” kata Kapolsek. (Hasan).