Buka Usaha Kafe, Selama Ramadan Usai Salat Tarawih Sudah Dipadati Pengunjung

M. NAIN/BERITA SAMPIT - Nuha Cafe milik Ruslan tetap dipadati pengunjung selama bulan ramadan ini Desa Parado Rato, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima.

Bulan puasa dimanfaatkan pemuda di Desa Parado Rato, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Propinsi NTB untuk membuka usaha, di salah satu kafe yang ada di desa itu, usai salat tarawih kafe milik Ruslan yang diberi nama Nuha Cafe itu sudah dipenuhi oleh kalangan anak muda.

MUHAMMAD NAIN, BIMA

RUSLAN pria 23 tahun jelang berbuka puasa sudah tampak sibuk menyiapkan berbagai perlengkapan kafe miliknya. Momentum bulan Ramadan jadi berkah tersendiri baginya untuk mencari rezeki, kesibukann itu tampak terlihat pada Rabu 29 Maret 2023

Bahkan usai salat tarawih Nuha Café miliknya sudah mulai ramai didatangi pengunjung yang didominasi kalangan pemuda di daerah tersebut.

Pria asal Desa Parado Rato, Kecamatan Parado Propinsi NTB tersebut, membuka usaha kafe itu sepulang merantau dari Kalimantan, dirinya memanfaatkan bulan Ramadan 1444 H ini untuk membuka tempat tongkrongan bagi kaum muda.

Ruslan sambil mempersiapkan kelengkapan kafenya ketika dibincangi mengatakan tempat usahanya itu diberi nama Nuha Cafe yang terletak RT 011 Desa Parado Rato.

“Saya mendirikan kafe ini sejak 14 Maret 2023 lalu, salah satu tujuan saya kafe ini dapat dijadikan sebagai tempat bersilaturahim dan tongkrongan bagi kaum muda terutama di bulan puasa ini,” ucapnya.

Dengan letak geografis Parado yang biasa dikenal daerah pelosok tidak membuat pria muda tersebut berhenti berharap untuk mencari rezeki dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari nya

“Selama 10 hari awal dibuka, alhamdulillah selalu dipadati pengunjung tiap hari meskipun saat bulan Ramadan dibukannya mulai pukul 20.00 hingga 22.00 WIB ” ucap pemuda yang biasa di sapa Dae tersebut

Kondisi cuaca di Parado dalam beberapa hari terakhir mengalami hujan di saat sore namun tidak membuat pria berbadan tegap  tersebut berhenti untuk memberikan layanan terbaik terhadap pengujung kafe.

“Sejak dibuka 14 Maret 2023 hingga saat ini kafe Nuha tetap di padati pengunjung, bahkan pengunjung ada yang berasal dari kecamatan lain seperti Kecamatan Monta dan Kecamatan Woha Kabupaten Bima,” ungkapnya.

Untuk menarik perhatian pengunjung di kafe itu juga ada iringan musik gitar yang dipetik oleh pengunjung membuat suasana di kafe Nuha  tersebut semakin menghibur bagi pengunjung lainnya

” Setiap hari sejak di buka pada 14 Maret 2023, pengunjung semakin ramai apalagi ditambah dengan nuansa musik gitar yang dipetik oleh pengunjung membuat suasana di kafe Nuha semakin terpesona,” imbuhnya

Saat ini keberadaan kafe Nuha menjadi pilihan bagi kaum muda dalam menikmati suasana di malam hari saat bulan Ramadan seperti sekarang.

Adapun kata dia di kafe miliknya ini menyediakan berbagai jenis kopi dan minuman beserta makannya lainnya, seperti kopi Tambora, kopi Toraja, kopi Flores serta kopi lokal dari Kecamatan Parado serta aneka jus dan menu makanan ringan lainnya.(***)