RSUD dr Murjani Sampit Raih Akreditasi Paripurna

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Pihak RSUD dr Murjani Sampit bersama Bupati Kotim dan Tim Surveior akreditasi paripurna. 

SAMPIT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit meraih akreditasi paripurna.

Hasil penilai akreditasi ini disampaikan dalam surat keterangan hasil akreditasi Nomor 0098.SKH-AKRE.III.2023 yang ditantangani Direktur Utama Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) dr Heru Ariyadi.

Hasil ini disambut gembira oleh jajaran rumah sakit. RSUD dr Murjani Sampit Kelas B yang sebelumnya telah dilakukan penilaian reakreditasi pada 11, 17, dan 18 Maret 2023 oleh tiga orang dari Tim Surveyor LARS DHP telah mendapatkan status akreditasi paripurna.

BACA JUGA:   RSUD dr Murjani Sampit Belum Terima Pasien Caleg Terapi Kejiwaan Pasca Pemilu

“Alhamdulillah dan syukur berkat usaha ikhtiar dan doa kami semua, akhirnya berhasil mendapatkan hasil terbaik karena kekompakan semua dan iktiar serta doa yg akhirnya dikabulkan keinginan kami semua,” ujar Wakil Direktur RSUD dr Murjani Sampit, dr Ahyar, Minggu 2 April 2023.

Menurutnya, dengan raihan ini tentu akan memotivasi pihak rumah sakit lebih meningkat mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Pada akhirnya apa yg didapatkan selembar sertifikat ini kiranya smoga bisa membawa untuk lebih terus ke budaya sehari hari dalam untuk meningkat pelayanan kepada masyarakat,” lanjutnya.

BACA JUGA:   RSUD dr Murjani Sampit Belum Terima Pasien Caleg Terapi Kejiwaan Pasca Pemilu

Sementara, Ketua Tim Akreditasi Rumah Sakit RSUD dr Murjani Sampit Iman Anggun Hernawan menjelaskan, status paripurna yang telah diraih merupakan hasil dedikasi dan kerja keras serta kekompakan tim akreditasi rumah sakit.

”Kami telah melakukan persiapan reakreditasi dari Juli 2022 sampai saat ini, saya melihat koordinasi bagus, kebersamaan terjalin dengan baik dan tidak ada batasan antara direksi, structural, dan fungsional. Kami semua bersama-sama bekerja keras mewujudkan cita-cita menjadikan rumah sakit paripurna,” pungkas Imam.

(Ibra)