Real Madrid Libas Valladolid 6-0, Benzema Borong Tiga Gol

Selebrasi Karim Benzema (kiri) setelah mencetak gol untuk Real Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Real Valladolid di Santiago Bernabeu pada 2 April 2023. ANTARA/AFP/THOMAS COEX

JAKARTA – Real Madrid pesta gol saat melibas Real Valladolid 6-0 dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid pada Minggu 2 April 2023 malam WIB.

Karim Benzema memborong tiga gol dalam pertandingan ini, dengan tiga gol lainnya masing-masing dicetak oleh Rodrygo, Marco Asensio dan Lucas Vazquez.

Hasil ini membuat El Real kukuh di peringkat dua klasemen dengan torehan 59 poin dari 27 pertandingan, mereka masih tertinggal 12 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Sementara itu Valladolid tertahan di posisi 16 dengan raihan 28 poin, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Real Madrid langsung mendominasi penguasaan bola, tetapi peluang berbahaya pertama dicatatkan oleh tim tamu pada menit ke-10 lewat tendangan Roque Mesa. Sayang sepakannya itu hanya membentur tiang gawang.

Madrid membuka keran gol pada menit ke-22. Marco Asensio mengirimkan umpan ke Rodrygo yang dengan tenang menaklukkan kiper Sergio Asenjo dan memasukkannya ke dalam gawang. Skor menjadi 1-0.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan tujuh menit kemudian. Vinicius Junior menusuk dari sisi kanan sebelum melepaskan umpan silang yang ditanduk Karim Benzema di kotak penalti menjadi gol. Madrid unggul 2-0.

Benzema mencetak gol ketiga Madrid pada menit ke-32. Vinicius memberikan umpan ke Benzema yang melewati dua pemain sebelum melepaskan tendangan melengkung ke gawang Asenjo. Kedudukan menjadi 3-0.

Empat menit kemudian, Benzema mencetak gol ketiganya sekaligus membuat Madrid unggul 4-0. Rodrygo menusuk di kanan dan mengirim umpan silang ke kotak penalti yang dituntaskan Karim Benzema dengan tendangan akrobatik.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 4-0 untuk Real Madrid.

Meski sudah unggul empat gol, Madrid tidak mengendurkan serangan mereka di babak kedua.

Mereka mencetak gol pada menit ke-65 lewat tendangan Rodrygo setelah memanfaatkan umpan tarik Vinicius. Namun, wasit menganulir gol itu karena Vinicius melakukan handball saat proses gol terjadi.

Madrid akhirnya membuat gol kelima mereka pada menit ke-73. Permainan apik tim tuan rumah diakhiri umpan Rodrygo ke Asensio yang kemudian melepaskan tendangan melewati Asenjo. Skor menjadi 5-0.

Madrid menyempurnakan penampilan mereka dengan mencetak gol keenam pada menit ke-91. Eden Hazard memotong umpan dari Asenjo sebelum memberikan umpan ke Vazquez di sisi kanan kotak penalti.

Dia kemudian menaklukkan Asenjo lewat sepakan datar yang membuat tim tuan rumah unggul 6-0. Gol ini sekaligus menjadi penutup pertandingan ini.

Susunan pemain

Real Madrid (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Eduardo Camavinga, David Alaba (Jesus Vallejo 69′), Eder Militao, Lucas Vazquez; Marco Asensio, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Vinicius Junior (Dani Ceballos 70′), Karim Benzema (Eden Hazard 65′), Rodrygo (Odriozola 82′)

Real Valladolid (3-5-2): Sergio Asenjo; Jawad El Yamiq, Joaquin Fernandez, Ivan Fresneda; Lucas Rosa (David Torres 61′), Monchu, Martin Hongla (Alvaro Aguado 46′), Roque Mesa (Oscar Plano 46′), Luis Perez (Kike Perez 46′); Sergio Leon, Gonzalo Plata (Amallah 70′)

(ANTARA)