Dandim Palangka Raya Ajak Warga Tingkatkan Toleransi

IST/BERITA SAMPIT - Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat.

PALANGKA RAYA – Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menghadiri kegiatan Safari Ramadan Walikota Palangka Raya, bersama masyarakat Kelurahan Kereng Bangkirai, yang dilaksanakan di dermaga susur sungai air hitam Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Selasa 11 April 2023 malam.

Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut, untuk melaksanakan silahturahmi Forkopimda kota Palangka Raya dan bertemu langsung dengan masyarakat di wilayah Kelurahan Kereng Bangkirai.

BACA JUGA:   Terkait Dugaan Malpraktik, RSUD Doris Ungkap Penanganan yang Dilakukan Sudah Sesuai Prosedur

Ia juga berpesan, pada momentum bulan yang penuh berkah ini, dirinya mengajak kepada seluruh umat muslim agar lebih bersemangat lagi, dalam memakmurkan masjid atau mushola di tempatnya masing-masing.

“Hendaknya kita senantiasa meningkatkan toleransi demi terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa, agar terwujud situasi keamanan yang kondusif,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Palangka Raya menyampaikan bahwa, dengan adanya Silaturahmi Ramadhan, diharapkan masyarakat bisa merasakan hadirnya Pemerintah bersama perbanyak amal ibadah, zakat dan sedekah. Ramadhan ini diharapkan seluruh umat muslim menjalankan amalan-amalan kebaikan dan ibadah wajib maupun sunnah.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

“Semoga silaturahmi yang baik ini terus terjalin dan terus menjadi media komunikasi antara Pemerintah dan Masyarakat Kota Palangka Raya. Dan kita semua menciptakan lingkungan masyarakat yang sehat,” pungkasnya. (Hardi).