DPRD Buka Puasa Bersama Insan Pers dan Panti Asuhan Muhammadiyah Al Manar

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, SP.,M.Si memberikan tali asih kepada wartawan dan pemuka agama.

PURUK CAHU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Murung Raya melaksanakan buka puasa bersama Insan Pers dan Panti Asuhan Muhammadiyah Al Manar yang berlangsung di Cafe De Laluna, Jumat 14 April 2023.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, SP.,M.Si mengatakan kegiatan buka puasa bersama pada sore ini sebagai sebuah momentum di bulan suci Ramadan yang memiliki arti dan strategis dalam menjalin hubungan silaturahmi dan kebersamaan, sehingga perlu untuk terus dibudayakan.

“Dengan datangnya bulan Suci Ramadan 1444 H, yang penuh rahmat, berkah dan ampunan, tentunya dapat kita manfaatkan untuk mencarikan suasana batin mewujudkan ketenangan, kedamaian dan keharmonisan dengan seluruh komponen khususnya antara DPRD Kabupaten Murung Raya dengan Insan Pers Media Cetak, Online dan Eletronik sebagai mitra kerja DPRD Kabupaten Murung Raya,” kata Doni.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Menurut Doni, kegiatan buka puasa bersama selain akan menambah keyakinan dan memperkuat iman dan ketaatan dalam menjalankan perintah agama, juga dapat lebih meningkatkan rasa kepedulian, solidaritas dan kesetiakawanan sosial dari kita semua kepada sesama.

Selain itu, Kata politisi PDI Perjuangan itu, ada tiga makna penting berbuka puasa bersama yang diambil dalam momen berbuka puasa yaitu, yang pertama dalam konteks pelaksanaan ajaran dan perintah agama, dapat dimaknai sebagai bentuk ketaatan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama, terutama dalam kaitannya dengan pelaksanaan ibadah secara vertikal antara hamba dengan Tuhannya.

Kemudian yang Kedua kegiatan seperti ini, dirasakan dapat lebih mengembangkan jalinan silaturahim antara sesama unsur FKPD, Anggota DPRD dan rekan-rekan Insan Pers Media Cetak, Online dan Eletronik sebagai mitra kerja DPRD Kabupaten Murung Raya untuk mendukung peningkatan roda perekonomian dan pembangunan Kabupaten Murung Raya kedepannya lebih maju, dan sejahtera.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Yang ketiga meningkatkan kemitraan  strategis antara DPRD Kabupaten Murung Raya dengan Insan Pers Media Cetak, Online serta Eletronik juga sebagai bentuk wujud keterbukaan informasi publik untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab DPRD sebagai sebuah lembaga perwakilan rakyat,” tuturnya.

Hadir dalam buka puasa tersebut, Sekda Murung Raya Hermon, Kajari Murung Raya Kokasih, Wakapolres Murung Raya, Wakil Ketua I DPRD Murung Raya Likon, Ketua MUI Murung Raya Ustaz Karsihadi, Ketua Muhammadiyah Murung Raya Joko Sidiq, Ketua PWI Murung Raya Reno, serta beberapa anggota DPRD lainnya dan puluhan anak yatim.

Dalam kesempatan itu juga, Doni berbagi bingkisan kepada puluhan wartawan dan anak yatim sebagai bentuk perhatian dan berbagai di bulan suci Ramadan.(Lulus)