Nakes Diharapkan Tingkatkan Kesehatan dan Keselamatan Pasien

LULUS/BERITASAMPIT- Anggota DPRD Mura, Rabul Yakin, Amd. Kep.

PURUK CAHU- Anggota DPRD Murung Raya Rabul Yakin berharap dan mengimbau kepada tenaga kesehatan (nakes) khususnya di Murung Raya untuk lebih teliti dalam memberikan pengobatan dan menentukan tindakan medis kepada pasien.

“Nakes khususnya di Kabupaten Murung Raya diharapkan bisa lebih meningkatkan kesehatan dan keselamatan pasien, utamanya melalui penggunaan obat yang baik dan benar,” Kata Rabul, Senin 17 April 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Nakes juga diimbau untuk tidak segan-segan bertanya secara mendetail terkait keluhan yang dirasakan pasien dan melakukan pemeriksaan dengan benar agar obat yang diberikan juga sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

“Jangan sampai para nakes bekerja asal-asalan dalam menangani pasien. Sebab mereka telah dipercaya untuk bisa membantu meringankan bahkan menyembuhkan penyakit yang diderita,” ungkap Rabul.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Rabul berharap para pasien juga turut aktif atau tidak segan dalam bertanya kepada nakes atau kepada ahlinya terkait obat dan perawatan yang diberikan. Sehingga semua pihak turut andil dalam keselamatan pasien tersebut.

“Penguatan komitmen dari seluruh pihak sangat penting untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pasien dalam mendapatkan perawatan medis di seluruh pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (Lulus).