PAN Kotim Sosialisasikan Tahapan Pencalonan pada Buka Puasa Bersama Pengurus DPD-PAC

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- DPD PAN Kotim sosialisasi tahapan pencalonan DPRD Kotim sekaligus buka puasa bersama pengurus DPD dan PAC.

SAMPIT – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) lakukan sosialisasi tahapan pencalonan DPRD Kotim sekaligus buka puasa bersama pengurus DPD dan PAC.

“Hari ini kita menikmati bulan dan buka bersama pengurus PAN sekaligus syukuran Kantor baru,” kata Ketua DPD PAN Kotim Muhammad Rudini, Minggu 16 April 2023.

Selain buka bersama DPD Kotim juga melakuka persiapan penjaringan bakal calon legislatif DPRD Kotim untuk pemilihan 2024. Persiapan pendaftaran dilakukan lebih awal agar para calon memiliki waktu untuk berproses.

Bagi yang ingin ikut dalam pertarungan Pileg 2024. kata Rudini pencalonan bakal calon DPRD Kotim akan dibuka mulai Mei 2023 mendatang. Untuk itu, dirinya siap mendaftarkan calegnya ke KPU pada awal Mei mendatang.

“Tahap pencalonan sudah dari administrasi pemberkasan semua. Hari ini juga persiapan pengurusan SKCK dari saksi pencalek dan alhamdulilah mulai ditampung. Soalnya mei kita akan mendaftar caleg,” lanjutnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PAN Kalteng, Muhammad Syauqie, Bakal Caleg DPRD Provinsi Kalteng, Abdul Hafid, serta anggota DPRD Kotim Dadang H Samsu, Megawati, serta pengurus DPD, PAC, dan DPD BM PAN.

Sementara Ketua DPW PAN Kalteng, Muhammad Syauqie mempunyai keyakinan di pemilu 2024 PAN akan bisa menang secara masif di Kabupaten/Kota dilihat dari muncul caleg-caleng potensial.

“Acara dari siang tadi kami memberikan edukasi dan semangat kepada bacaleg-bacaleg kami yang tujuan sebentar lagi tahapan KPU yang sudah mulai berjalan dan memantapkan diri bersama-sama PAN memenangkan secara masif di Kalteng,” ujar Muhammad Syauqie.

Lanjut Syauqie PAN Kalteng saat ini memiliki target dalam pemilu 2024 ini. Untuk itu, ia mengajak pengurus, kader maupun simpatisan PAN yang telah memantapkan hati dan mendaftarkan diri sebagai Bakal Caleg bersama jadikan PAN sebagai wadah berjuang, berbuat baik serta saluran dalam menyuarakan aspirasi politik masyarakat.

“Adapun target kami untuk kursi kabupaten kota itu 54 kursi dan mengembalikan marwah enam DPRD Provinsi 1 kursi di Pusat. Insya Allah harapan kami di 2024 akan kami capai. Melihat semangat kader-kader yang mumpuni yang sudah bergabung di PAN,” pungkasnya.

(Ibra)