BPTD Pastikan Armada Angkutan Mudik Lebaran di Palangka Raya Layak Jalan

IST/BERITASAMPIT - Petugas Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVI Provinsi Kalimantan Tengah saat melakukan pemeriksaan armada kendaraan di Terminal AKAP WA GARA.

PALANGKA RAYA – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVI Provinsi Kalimantan Tengah melakukan pemeriksaan laik jalan armada angkutan mudik lebaran Idulfitri 1444 Hijriah d Terminal WA Gara Kota Palangka Raya, Senin, 17 April 2023.

Kepala BPTD Wilayah XVI Provinsi Kalimantan Tengah, M Andi Rachmatullah mengatakan bahwa uji laik jalan armada angkutan darat merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh BPTD Wilayah XVI Provinsi Kalteng kali ini bertepaan dengan arus mudik lebaran 1444 H.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan, Tempat Berburu Menu Berbuka Puasa Sembari Ngabuburit

Pada pemeriksaan kali ini BPTD Wilayah XVI Provins Kalteng bekerjasama dengan Kepolisian, Detasemen Polisi Militer, Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng dan Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya.

Dikatakan Andi, hari ini ada 10 armada keberangkatan yang dicek kelengkapan laik jalannya dan kemungkinan dilakukan sampai esok harinya.

“Pengecekan kelengkapan laik jalan yang kami lakukan meliputi pengecekan ban, lampu, rem, dan kelengkapan dokumen atau adminisrasi lainnya,” ucap Andi.

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

Hasil pengecekan hari ini jelas Andi, sejumlah armada bus yang akan berangkat dinyatakan laik jalan. Bahkan untuk kondisi sopirnya sendiri telah dilakukan pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Dokes Polda dan Jasa Raharja.

“Harapan kami perjalanan mudik tahun ini dapat berjalan lancar dan aman. Bagi sopir diharapakan membawa kendaraannya dengan penuh kehati-hatian karena melibatkan nyawa orang banyak,” pungkasnya.

(Rahul)