Tiga Pos Didirikan Polres Sukamara Untuk Pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah 

Pos : ENN/BERITA SAMPIT - Pos pengamanan yang dibuat Polres Sukmara di Halaman Masjid Agung.

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna mengatakan bahwa untuk mendukung pelaksanaan pengembangan Idul Fitri 1444 hijriah pihaknya mendirikan tiga pos.

Pos tersebut adalah Pos PAM, Pos YAM dan Pos Terpadu yang didirikan di Depan Masjid Agung, Pasar Inpres dan di Bundaran Simpang Lunci.

“Kami mendirikan tiga pos yang akan melakukan kegiatan pengamanan selama lebaran,” kata Dewa Palguna, Selasa 18 April 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

Dalam Pos Terpadu nantinya akan bergabung dari stakeholder terkait, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD termasuk pihak lain yang tergabung dalam pengamanan rangkaian Idul Fitri 1444 Hijriah.

Dewa juga mengungkapkan, pihaknya akan membuat pos tambahan pada H+1 lebaran yang difokuskan pada tempat-tempat pariwisata di Sukamara

“Dan pada H+1 akan kami bentuk Pos PAM Penyeimbang di objek-objek wisata, karena di Kabupaten Sukamara memiliki beberapa tepat wisata seperti pantai, Bukit Jalungga dan beberapa sport-sport berkumpulnya masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA:   Empat TPS3R dan Tiga Bank Sampah Kelola Sampah di Sukamara

Pihaknya akan memberikan pengamanan terhadap tempat-tempat tersebut, dan upaya-upaya yang dilakukan dalam kegiatan tersebut berdasarkan histori atau pengalaman tahun kemarin terhadap pengaman diwilayah Kabupaten Sukamara.

“Jadi untuk lokasi-lokasi seperti itu akan kami lakukan pengamanan juga,” tukasnya. (enn)