Program ‘Pasar Murah’ Pemkab Kobar, Banyak Membawa Berkah Bagi Masyarakat

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo dan Plt Sekda Kobar Juni Gultom (tengah), bersama Dinas terkait dan aparat Kecamatan serta Desa Kumai Batu Atas, memberi arahan kepada masyarakat, sebelum Pasar Murah dibuka .

Oleh: Maman Wiharja

Seperti telah ditayangkan beritasampit.com, 18 September 2022, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo, usai membuka Pasar Murah di Halaman Rumah Jabatan (Rujab)m, mengatakan bahwa Pasar Murah akan terus berlanjut hingga ke pelosok desa atau Kecamatan.

Janji Pj Bupati Kobar Anang Dirjo, yang disampaikan ke beritasampit.com sekitar 8 bulan yang lalu (18 September 2022), ternyata benar sejumlah Desa dan Kecamatan di Kabupaten Kobar, sudah menggelar Pasar Murah, yang disambut antusias warga desa. Bahkan Pasar Murah di Bulan Ramadhan 1444 H/2023  yang dikawal Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan UMK Kabupaten Kobar digelar.

Menyusul acara Pasar Murah, yang baru di buka PjBupati Kobar Anang Dirjo dan Plt Sekda Kobar Juni Gultom di Desa Kumpai Batu Atas Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Selasa 18 April 2023, sama mendapat sambutan yang sangat menggembirakan dari warga masyarakat.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar: Penyerahan Laporan Keuangan Kepada BPK Berdasarkan PPU Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemda

Dengan dibukanya Pasar Murah yang merupakan salah satu program Pemkab Kobar, pengamatan penulis benar-benar telah membawa ‘BERKAH’ bagi puluhan ribu masyarakat Kabupaten Kobar.

Kenapa membawa ‘Berkah’ ?.

Pertama, Lokasi Pasar Murah cukup jauh dengan sejumlah Pasar Induk/tradisional baik yang ada di Kota Pangkalan Bun, mupun ibukota Kecamatan.

Kedua, Pasar Murah dibuka di satu lokasi tidak setiap hari, sehingga tidak bisa dikatakan ‘mengangkangi’ atau penyaingi pasar induk yang ada.

Ketiga, Membuka pelaku usaha baru dan pelaku UMKM. Karena di Pasar Murah juga dijual berbagai jenis panganan.

Keempat, Harganya sangat terjangkau oleh masyarakat dan barang yang dijual dikemas dengan bersih.

Dan Pasar Murah yang digelar terus berkelanjutan mulai dari tingkat Kelurahan dan Desa dari Bulan September 2022 sampai sekarang di Bulan Ramadhan 1444H/2023. Kemudian menyusul acara Pasar Murah, yang baru di buka Pj Bupati Kobar Anang Dirjo di Desa Kumpai Batu Atas Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Selasa, 18 April 2023 , sama mendapat sambutan yang menggembirakan dari warga masyarakat.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Imbangan ke-119 Rehab Rumah Tidak Layak Huni di Desa Riam

“Benar Pak, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pejabat Bupati yang sekarang, yang telah membuka Pasar Murah di Desa Kumpai Batu Atas. Jadi saya tidak lagi belanja jauh lebih dari 10 Km ke Pasar Indrasari di Kota Pangkalan Bun,“ kata Ibu Sukaesih, warga Desa Kumpai Batu Atas saat berdialog dengan penulis.

Termasuk ratusan Sukaesih lainnya sebut saja warga desa Kumpai Batu Atas, mereka merasa sumringah, karena program  Pasar Murah sudah masuk pelosok desa. Harapan penulis program ‘Pasar Murah’, harus terus berlanjut sampai nanti Bupati dan Wakil Bipati yang terpilih di Pilkada serentak 2024. SEMOGA ***