Hari Kartini, Arzeti Bilbina Ajak Perempuan Indonesia Terus Berprestasi

Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Arzeti Bilbina

JAKARTA– Tanggal 21 April setiap tahunnya Indonesia memperingati Hari Kartini. Tanggal tersebut ditetapkan sebagai hari Kartini merujuk pada tanggal kelahiran RA. Kartini yakni 21 April 1897.

Anggota DPR RI Arzeti Bilbina mengatakan RA Kartini memiliki peranan penting lantaran pelopor emansipasi wanita, simbol kebangkitan perempuan di Indonesia. Tidak heran banyak wanita Indonesia yang bangga terhadap perjuangan RA Kartini.

“Selamat Hari Kartini untuk para wanita Indonesia. Semoga peran Kartini senantiasa berprestasi selalu dan penuh semangat,” tutur Arzeti Jumat 21 April 2023

Politisi PKB dapil Jawa Timur I meliputi Surabaya dan Sidoarjo ini mengungkapkan bahwa perempuan itu identik dengan kemandirian, semangat dan spirit.

“Sebagai seorang ibu tentu spirit ini cerminan bagi anak-anak kita,” imbuh Arzeti.

Menurut Arzeti jika berbicara emansipasi wanita tentu harus memiliki ilmu pengetahuan, karena dari ilmu lah, semuanya bisa jadi perempuan hebat.

“Perempuan yang terus mengikuti perkembangan zaman karena di tangan perempuanlah anak-anak yang cerdas,” tandas Arzeti.

Lebih lanjut Artis yang juga Model senior ini pun mengajak kaum perempuan Indonesia untuk terus meningkatkan kapasitas diri, apapun pekerjaan dan profesi mereka dalam momentum Hari kartini ini. Karena di tangan perempuan, terdapat sejumlah tanggung jawab dipikul di pundak.

“Menjadi ibu rumah tangga misalnya. Seorang perempuan kerap disebut-sebut sebagai pendidik pertama bagi anak. Ia menjadi guru untuk buah hatinya di dalam menanamkan nilai-nilai kebaikan agar si anak kelak tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan bangsa negara,” pungkas Arzeti Bilbina.

(adista)