Nasehat Gubernur Kalteng Pada Idul Fitri 1444 Hijriah

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran di dampingi istrinya Ivo Sugianto Sabran beserta keluarga, mengikuti Salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Darussalam Palangka Raya, Sabtu 22 April 2023.

Sugianto Sabran mengatakan bahwa Salat Idul Fitri merupakan salat terakhir setelah satu bulan penuh menunaikan ibadah puasa Ramadan yang penuh berkah, penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT.

“Pada hari ini bertepatan dengan tanggal 22 April 2023 kita melaksanakan Idul Fitri, hari kemenangan setelah satu bulan penuh kita berpuasa dan menekan segala hawa nafsu, tapi yang penting bagaimana kita memaknainya setelah puasa ini selesai,” katanya.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

Memaknai itu jelas Dia, dengan tidak memandang hari, bulan, tahun yang penuh berkah itu hanya pada bulan puasa saja, tapi hari-hari biasa dan bulan-bulan biasa pun penuh berkah dirahmati Allah SWT.

Ia juga menyampaikan harapannya kepada warga masyarakat yang sedang mudik, mudah-mudahan sampai dengan selamat ke kampung halaman, dan bertemu sanak keluarga dalam keadaan sehat walafiat.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

“Begitu juga arus baliknya kita doakan semua pemudik dapat kembali dengan selamat dan dapat bekerja kembali di Kalimantan Tengah, sehingga akan memperkuat lagi pondasi ekonomi dan pembangunan Kalimantan Tengah,” jelasnya. (Hardi).