Camat Teluk Sampit: Masyarakat Turut Berpartisipasi Menjaga Kebersihan Pantai Ujung Pandaran

IST/BERITA SAMPIT - Pihak kepolisian melakukan pengawasan di pantai ujung pandaran, yang dipadati ribuan pengunjung, Minggu 23 April 2023.

SAMPIT – Ribuan masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Kotawaringin Timur, memadati kawasan wisata Pantai Ujung Pandaran di hari kedua lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Minggu 23 April 2023.

“Tahun ini sangat luar biasa, hampir disepanjang pantai ujung pandaran ini dipadati masyarakat yang berwisata,” kata Camat Teluk Sampit Dedi Purwanto, saat dikonfirmasi media ini.

Banyaknya pengunjung yang berwisata di obyek wisata kebanggaan Kotim ini, membuat tim gabungan yang petugas juga lebih ekstra sibuk melakukan pengawasan serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan saling menjaga keselamatannya.

BACA JUGA:   Aksi Curanmor Digagalkan Warga, Pelaku Dapat Bogem Mentah

“Dari Kepolisian, TNI, Pemerintah Kecamatan dan Desa, Basarnas maupun ormas dari Batamad, turut terjun ke lokasi melakukan pengawasan guna memastikan keamanan dan keselamatan para pengunjung,” ujar Dedi.

IST/BERITA SAMPIT – Rekayasa lalu lintas cegah terjadi kemacetan di kawasan Pantai Ujung Pandaran.

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadi kemacetan disekitar kawasan pantai, puluhan petugas juga diterjunkan dari kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas.

“Alhamdulillah, kondisi lalu lintas berjalan lancar, meski padat namun tidak terjadi kemacetan,” ucap Dedi.

BACA JUGA:   Jalan Rusak di Desa Tanjung, Bawan dan Kuayan Mulai Diperbaikan

Selain itu, sehubungan menjaga kebersihan pantai menjadi salah satu kewajiban penting yang menjadi perhatian. Dedi juga menekankan kepada pihak pengelola tempat wisata, agar turut berpartisipasi mengingatkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Pengelola wajib mengimbau pengunjung berpartisipasi menjaga kebersihan. Memang tempat sampah yang disediakan masih sangat minim, tapi kita tetap minta pihak pengelola juga melakukan penataan dan pembersihan disekitar tempatnya masing-masing,” pungkasnya. (ilm).