Gubernur Minta Warga Balik ke Kalteng Berhati-Hati di Jalan

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Warga yang balik ke Kalteng diminta berhati-hati di jalan. Termasuk melakukan aktivitas berkendara menikmati masa libur idul fitri serta arus balik dari luar menuju ke Kalimantan Tengah, baik melalui darat, udara dan laut.

Demikian disampaikan oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran usai melaksanakan Salat Id bersama kelurga, di Mesjid Raya Darussalam (MRD), Sabtu 22 April 2023.

Sugianto, memprediksi arus balik nantinya cukup ramai termasuk juga masyarakat melakukan aktifitas menuju ke tempat tempat wisata hingga berkumpul kepada sanak saudara, dimana hal tersebut untuk diwaspadai agar tetap aman, selamat hingga nyaman berkendara.

BACA JUGA:   Enam Caleg DPR RI Dapil Kalteng Berpeluang Ke Senayan, Ada Syauqie hingga Andina Narang

“Untuk arus mudik, warga tetap hati hati, termasuk juga arus balik. Dan aktifitas menuju ke wisata dan lainya. Menjaga kondisi saat berkendara, menjaga keamanan, dan kenyamanan penumpangnya, sehingga balik ke kampung halaman dan kembali ke Kalteng dengan selamat, aman dan nyaman,” katanya melalui rilis yang diterima pada Minggu, 23 April 2023.

BACA JUGA:   Genangi Sejumlah Pemukiman, Pemko Palangka Raya Tetapkan Tanggap Darurat Banjir

Ia juga berpesan kepada masyarakat yang hendak berpergian arus balik untuk dapat memanfaatkan rest area atau posko pengamanan apabila mengalami kendala dan kecapekan untuk keamanan diri, dan para penumpang.

“Posko aparat keamanan yang disiapkan bisa dimanfaatkan untuk istirahat para pemudik apabila capek atau ingin istirahat sebentar selama perjalanan. Termasuk juga posko Pemerintah Provinsi Kalteng, yang disiapkan Dinas PUPR pada 23 titik di Kalteng, tentunya ini untuk melayani masyarakat,” pungkasnya. (Hardi).