Kemenag Kalteng Sidak Kantor Kemenag Kota Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Kakanwil Kemenag Kalteng Noor Fahmi

PALANGKA RAYA – Kakanwil Kemenag Kalteng Noor Fahmi didampingi Kabag TU Tuaini dan Fungsi Kepegawaian dan Hukum Wahyu Ikhsanuddin melakukan pengecekan dan inspeksi mendadak (sidak) ke Kemenag Kota Palangka Raya. Inspeksi ini dalam rangka monitoring kedisiplinan ASN selepas cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1444 H, Rabu 26 April 2023.

Dalam lawatannya, Kakanwil diterima langsung oleh Kakankemenag Kota Palangka Raya, Nur Widiantoro beserta seluruh jajarannya diantaranya Kasubbag TU Windarti, Kasi Penmad Supiani HK, Kasi Bimas Islam Muhammad, dan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Saemuri.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Fahmi mengatakan ,Sidak ini dalam  rangka kepatuhan terhadap ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

“Sidak yang dilakukannya dimaksudkan untuk menilai keefektifan pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kota Palangka Raya pasca cuti bersama dan libur hari raya idul fitri 1444 H,” ucapnya.

Ia juga menegaskan, bahwa seluruh ASN jajaran Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah harus patuh terhadap aturan untuk mulai aktif kembali pada tugas pokok dan fungsi sebagai ASN di Kemenag Kalteng setelah masa libur lebaran.

BACA JUGA:   Tim SAR Temukan Pria Tenggelam Diduga usai Bersihkan Gorong-gorong di Kawasan Bandara Tjilik Riwut

“Kami memberikan apresiasi yang besar terhadap ASN Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya yang tidak membolos kerja dan tetap memiliki disiplin kerja yang tinggi. Mudah-mudahan hal ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan untuk hari-hari berikutnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, ASN Kemenag Kota Palangka Raya disiplin semua, masalah ASN yang cuti tambahan memang ada dan sudah melaporkan kepada pimpinan. (Hardi)