Kadis Perhubungan Sukamara: Arus Balik Lebaran 2023 Aman dan Lancar

Kepala Dinas Perhubungan Sukamara, Arif Rahman Hakim

SUKAMARA – Kepala Dinas Perhubungan Sukamara, Arif Rahman Hakim mengatakan bahwa untuk arus balik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah berjalan lancar dan aman.

Hal itu diungkapkan Arif Rahman Hakim yang menjelaskan jika selama penganan arus mudik dan arus balik lebaran 2023 tidak ada kejadian yang menjadi perhatian serius.

“Aman dan lancar untuk arus balik tahun ini,” kata Arif Rahman Hakim, Kamis 27 April 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

Arif Rahman Hakim juga menerangkan pihaknya akan melakukan penutupan pos pengamanan arus mudik dan arus balik sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat yaitu dari 18 April 2023 hingga 1 Mei 2023.

“Jadwal kami selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 18 Apri 2023, kami melakukan pemantauan dan pengamanan untuk arus mudik serta arus balik,” jelas Arif Rahman Hakim.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Bidik Program Beasiswa Indonesia Emas Daerah Untuk Peningkatan Kualitas SDM

Sementara itu, saat disinggung terkait jumlah kendaraan yang masuk ke Kabupaten Sukamara baik roda empat maupun roda dua, Arif Rahman Hakim mengungkapkan jika pihaknya tidak memiliki catatan tersebut.

“Kami tidak melakukan pencatatan jumlah kendaraan, hanya memantau dan memberi arahan sebagaimana petunjuk pusat,” tegasnya. (enn).