Pemprov Kalteng Gelar Rapat Persiapan Hari Jadi ke-66

HARDI/BERITA SAMPIT - Sekda Kalteng Nuryakin saat memimpin secara langsung rapat persiapan peringatan hari jadi ke-66 Provinsi Kalteng tahun 2023.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin memimpin secara langsung rapat persiapan peringatan hari jadi ke-66 Provinsi Kalteng tahun 2023, yang dilaksanakan di Aula Eka Hapakat, Lantai III Kantor Gubernur Kalteng, Kamis 27 April 2023.

Nuryakin menyampaikan, rapat persiapan ini merupakan rapat perdana berdasarkan SK Gubernur tentang susunan kepanitiaan HUT Kalteng.

“Tahun 2023 ini kita bisa mengadakan kegiatan lebih meriah dari pada tahun sebelumnya. Jadi, diharapkan kita harus semua bersemangat dan meriahkan bersama,” katanya.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Adapun rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-66 antara lain, Festival Budaya Isen Mulang (FBIM), Kalteng Expo, Bakti Sosial dan Anjangsana, dan Upacara sebagai Puncak Pelaksanaan Hari Jadi Provinsi Kalteng pada tanggal 23 Mei 2023.

Rangkaian kegiatan FBIM rencananya digelar pada 22 sampai dengan 27 Mei 2023. Beberapa kegiatan yang akan digelar pada event tersebut, antara lain Pemecahan Rekor Muri Tari Balian Dadas dan Tari Balian Bawo. Kemudian, juga akan digelar Festival Kuliner Nusantara di Halaman Stadion Tuah Pahoe.

BACA JUGA:   Upaya Penanggulangan Bencana BPBPK Ikuti Rapat BNPB

Selain itu, untuk pelaksanaan Karnaval Budaya, direncanakan pada tanggal 24 Mei 2023, dengan panggung di Jalan Yos Sudarso di depan Kantor TVRI.

Lebih lanjut, Sekda menegaskan kepada seluruh Unsur Forkopimda, Instansi Vertikal dan juga Perangkat Daerah Pemprov Kalteng, diharapkan masing-masing bisa memberikan dukungan dan kontribusi yang maksimal untuk kelancaran dan kesuksesan rangkaian kegiatan.

“Yang lebih penting adalah rangkaian kegiatan kita ini diharapkan mampu menggerakkan UMKM dan perekonomian masyarakat Kalteng,” pungkasnya. (Hardi).