Ular Puluhan Meter, Mirip Anaconda Nyaris Diseruduk Warga

IST/BERITASAMPIT - Penampakan ular raksasa menyerupai anaconda di Sembuluh, Kabupaten Seruyan.

KUALA PEMBUANG – Ular super besar kembali dijumpai masyarakat. Ular raksasa itu diduga phyton yang coraknya menyerupai seperti anaconda.

Ular tersebut dijumpai warga sedang diam di tepi jalan, hal ini diketahui melalui sebuah video yang telah ramai beredar melalui WhatsApp.

Dilansir dari broadcast WhatsApp yang beredar, peristiwa pememuan ular raksasa tersebut terjadi di jalan arah menuju Sembuluh, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dalam video yang beredar, warga yang merekam tersebut menemukan ular besar tengah berdiam diri di tengah jalan. Ukurannya yang sangat besar dan menyerupai ular anaconda sontak membuat geger dunia maya.

Dengan menggunakan mobil warga yang melintas terlihat hanya merekam tanpa berkata-kata diketahui ular tersebut baru saja selesai makan.

Ular puluhan meter tersebut nyaris nyaris diseruduk warga yang tengah mengendarai kendaraan roda empat.

Sementara itu, Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Sampit, Muriansyah menyebut ular tersebut coraknya memang menyerupai anaconda.

“Kalo memang di wilayah Seruyan, positif itu ular sanca. Tempat kita (Indonesia), tidak ada anaconda. Kayaknya, ular tersebut habis makan,” ujar Muriansyah saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp pada Kamis, 27 April 2023.

Namun dia juga belum mengetahui pasti terkait video yang beredar tersebut apakah berada di wilayah Sembuluh atau di tempat lain, sebab dalam video itu tidak ada suara perekam yang menyebutkan secara pasti tempat ditemukannya ular raksasa itu.