Wakil Ketua II DPRD Kobar Imbau Sarpras Puskesmas Perlu Ditingkatkan

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, foto bersama Plt. Sekda Kobar Juni Gultom, usai dampingi Sidak ke Puskesmas.

PANGKALAN BUN – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kobar Bambang Suherman menghimbau sejumlah sarana dan prasarana di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) perlu ditingkatkan.

Hal tersebut disampaikan Bambang, saat mengikuti acara kegiatan sidak ke Puskesmas Madurejo Kecamatan Arut Selatan, bersama Plt. Sekda Kobar Juni Gultom, yang didampingi sejumlah Asisten Setda Kobar dan dinas terkait Rabu, 26 April 2023.

“Melihat masyarakat yang berobat di Puskesmas Madurejo banyak sekali diperkirakan 100 orang lebih, namun sayang diruang tunggunya tidak ada AC pendingin “, kata Bambang.

Menurut Bambang, untuk meningkatkan pelayanan kepada warga yang berobat ia menghimbau, agar sarana di seluruh Puskesmas di Kabupaten Kobar perlu adanya penambahan beberapa fasilitas, seperti alat pendingin ruangan, agar masyarakat yang datang berobat merasa nyaman.

Namun demikian lanjutnya Bambang , secara keseluruhan sudah baik dalam memberikan pelayanan, untuk itu dirinya pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plh Sekda Kobar serta jajarannya yang telah membangun kepercayaan baik kepada jajaran ASN dan khususnya masyarakat Kobar, sehingga pelayanan semakin meningkat dengan baik.

Terkait imbauan Wakil Ketua II DPRD, tentang sarana dan prasarana Puskesmas perlu ditingkatkan, menurut Plt.Sekda Kobar Juni Gultom, mengucapkan terimakasih atas imbauannya.

“Untuk itulah kami undang yang terhormat Bapak Wakil Ketua II DPRD, dalam kegiatan sidak ini agar bersama-sama melihat langsung. Dan atas himbauannya kami siap akan mengevaluasi dengan dinas terkait. Karena skala pelayanan tetap menjadi perhatian Pemda dan menjadi prioritas,” jawab Juni Gultom. (Man)