Bawaslu Memanggil Putra dan Putri Terbaik Kalteng

LIDIA/BERITA SAMPIT - Sosialisasi Bawaslu Kalteng Via Zoom Meeting.

PALANGKA RAYA – Bawaslu Kalimantan Tengah mengundang putra dan putri terbaik Kalteng untuk menjadi bagian dari Bawaslu.

“Pertama Kalimantan Tengah mengundang putra-putri terbaik demokrasi adaptoral melalui lembaga penyelenggara pemilu yang dalam hal ini adalah badan pengawas pemilu,” ungkap Anggota Panitia Seleksi Bawaslu Kalteng Oktav Pahlevi, Sabtu 29 April 2023.

Oktav mengatakan, tim Seleksi Bawaslu Kalteng membuka kesempatan luas Bagi siapapun yang berminat dan memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai calon anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah.

“Yang pertama itu Mandiri jujur adil berkepastian hukum tertib terbuka profesional profesional akuntabel efektif efisien aksesibilitas afirmasi,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Mahasiswa IAIN Palangka Raya Ikuti Tes Wawancara Beasiswa BI

Oktav menjelaskan, terbuka partisipatif  artinya terbuka bagi siapapun yang memenuhi syarat-syarat yang sesuai dengan pedoman seleksi Bawaslu Provinsi periode 2023-2028, sehingga terbuka bagi siapapun yang memenuhi syarat pendaftaran berkaitan dengan seleksi terbuka partisipatif dan inklusif.

“Artinya kami memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada siapapun Putri terbaik Kalimantan Tengah untuk diundang menjadi calon anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah periode 2023 2028 dengan harapan seperti yang disampaikan oleh ibu sekretaris tadi,” katanya.

Yang ketiga untuk mendorong partisipasi publik mengikuti seleksi tim Seleksi telah dan sedang melakukan sosialisasi pendaftaran melalui berbagai media antara lain sebagai berikut pengumuman pendaftaran di website Bawaslu RI bahwa seluruh provinsi  Kalimantan Tengah pada 12 April 2023.

BACA JUGA:   Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media, Langkah Memperkuat Pemberitaan Hasil Pemilu 2024

Oktav menyampaikan terakhir masa pendaftaran yaitu 3 Mei 2023, pengumuman pendaftaran seleksi di RRI pada tanggal 19 April 20 April 22 April dan 25 April tahun 2023 sosialisasi di media sosial bisa dilihat di akun Instagram Bawaslu Kalteng.

“Surat sosialisasi ini kami kirimkan kepada organisasi-organisasi kemasyarakatan organisasi masyarakat sipil yang ada di wilayah Kalimantan Tengah yang memiliki minat memiliki perhatian pada kegiatan kepemiluan khususnya lembaga pengawas pemilu,” sebutnya. (Lidia).