Masyarakat dan Bangsa Menanti Kontribusi Lulusan UPR

IST/BERITA SAMPIT - Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S selaku Rektor Universitas Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S selaku Rektor Universitas Palangka Raya berpesan agar para lulusan UPR selalu menjaga nama baik almamater UPR. Hal ini disampaikan saat Sidang Terbuka Senat Wisuda Program Sarjana dan Pascasarjana Periode April 2023, di Aula Palangka UPR, Sabtu 29 April 2023.

“Masyarakat dan bangsa ini menanti kontribusi saudara semua sebagai salah satu dari bukti kesarjanaan yang sudah disandang. Oleh karena itu saya mengucapkan selamat berjuang di masyarakat selamat bekerja keras selamat menepati jejak-jejak kehidupan jaga selalu almamater di manapun kalian berada,” ungkapnya.

Salampak juga berharap agar para lulusan dari UPR, dapat memberikan kontribusi terbaik untuk pembangunan daerah maupun nasional.

“Harapan saya juga mereka dapat terserap diberbagai lapangan pekerjaan yang ada, dan mampu bersaing secara nasional maupun internasional,” ujarnya.

Salampak juga berpesan kepada wisudawan dan wisudawati bahwa, sebuah keberhasilan selain ditentukan oleh kemampuan akademis tetapi juga ditentukan oleh kedewasaan perilaku Attitude kemandirian dan kerja keras.

“Selanjutnya marilah kita semua berdoa semoga tuhan yang maha esa melimpahkan kepada kita semua rasa kepedulian kebersamaan yang tinggi kekuatan dan kesabaran dalam upaya mencapai cita-cita Luhur kita untuk memajukan upr memasuki era pada Layanan Umum dan menunjukkan bereputasi dan membawa kebaikan serta kesejahteraan masyarakat bangsa dan masyarakat negara,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebanyak 729 para lulusan tersebut terdiri dari FKIP sebanyak 192 orang, FEB sebanyak 123 orang, Faperta sebanyak 90 orang, FT sebanyak 99 orang, FH sebanyak 65 orang, FISIP sebanyak 45 orang, GK sebanyak 81 orang FMIPA sebanyak 9 orang dan 15 orang lulusan dari program Pascasarjana.