Golkar Optimistis Penuhi Target Tinggi di Kalimantan Tengah

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Mukhtarudin saat silaturahim dan halal bihalal dengan jajaran DPD Partai Golkar Kotawaringin Timur dan masyarakat Kotawaringin Timur di Sampit, Sabtu 29 April 2023, malam.

JAKARTA– Koordinator Wilayah Kalteng Bapilu DPP Partai Golkar, Mukhtarudin optimistis Golkar bisa memenuhi target perolehan kursi yang ditetapkan di Provinsi Kalimantan Tengah pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Mukhtarudin menyampaikan hal itu saat silaturahim dan halal bihalal dengan jajaran DPD Partai Golkar Kotawaringin Timur dan masyarakat Kotawaringin Timur di Sampit, Sabtu 29 April 2023, malam.

“Mudah-mudahan ini bisa maksimal. Target memang harus kita gantungkan tinggi supaya ada semangat kita untuk mencapainya. Target kita memang harus di atas rata-rata, tapi tentu bukan berarti tidak rasional. Sejauh kerja politiknya bagus dan kerja elektoralnya baik maka insya Allah hasilnya juga akan baik,” ujar Mukhtarudin.

Mukhtarudin menyebutkan, Partai Golkar sudah menetapkan target perolehan kursi di setiap tingkatan di Kalimantan Tengah pada Pemilu Legislatif 2024 nanti.

Perolehan kursi DPR RI ditargetkan naik menjadi dua kursi, DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dinaikkan dari tujuh menjadi sembilan kursi, sedangkan DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur dinaikkan dari enam menjadi 10 kursi. Begitu pula target perolehan kursi DPRD kabupaten dan kota lainnya juga dinaikkan.

Politisi yang juga menjabat Ketua Bidang Penanganan Bencana Alam dan Sosial DPP Partai Golkar ini mengatakan, pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilihan kepala daerah sudah di depan mata.

Tidak banyak lagi waktu untuk melakukan konsolidasi. Untuk itu penguatan struktur menjadi sebuah keniscayaan. Semua tahapan harus disiapkan sebaik-baiknya, mulai dari pendaftaran calon anggota legislatif, persiapan saksi, atribut dan lainnya.

Tugas berat ini tidak bisa hanya diemban DPP Partai Golkar. Persiapan harus diperkuat dan langsung terjun ke masyarakat. Dia yakin dengan kerja struktur yang baik, terkoordinir, terkonsolidasi dan terpimpin dengan baik di semua tingkatan maka hasilnya juga akan baik.

BACA JUGA:   Legislator Golkar Minta TPID Pantau Kenaikan Harga Sembako Jelang Ramadhan

Untuk itu, Mukhtarudin mengajak seluruh jajaran pengurus dan kader untuk mempersiapkan sebaik mungkin sehingga diharapkan bisa mendapatkan hasil yang baik pula pada pemilu 2024.

Silaturahim yang digelar tersebut sekaligus juga ini ajang untuk mengonsolidasikan seluruh kekuatan partai. Makanya juga hadir struktur kecamatan, kelompok masyarakat yang diundang dan kelompok-kelompok penerima aspirasi yang selama ini menerima program dana aspirasi dari Golkar.

Menurut Mukhtarudin, untuk memenangi pemilu nanti seluruh jajaran Partai Golkar harus meningkatkan kedekatan dan kebersamaan dengan rakyat. Konsolidasi juga harus dilakukan sampai ke akar rumput.

Dia meyakinkan bahwa Partai Golkar sudah mempunyai strategi atau cara dalam rangka penguatan basis elektoral. Upaya ini memerlukan komitmen dan soliditas seluruh pengurus dan kader.

Secara khusus Mukhtarudin berharap masyarakat Kotawaringin Timur tetap bersama-sama Partai Golkar ke depan dalam memperjuangkan aspirasi dan pilihan politiknya. Tujuannya supaya bisa bersama-sama membangun Kalimantan Tengah dan Kotawaringin Timur menjadi lebih baik.

“Mudah-mudahan dukungan masyarakat terhadap Partai Golkar di Kalimantan Tengah, termasuk di Kotawaringin Timur tetap tinggi. Tentu Partai Golkar juga akan terus berbuat yang terbaik untuk rakyat,” tambahnya.

Mukhtarudin menilai, dengan enam orang anggota Fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur dan di antaranya duduk sebagai Wakil Ketua I DPRD, saat ini sudah banyak yang bisa dilakukan Golkar membantu masyarakat.

Apalagi jika bisa memperoleh kursi yang lebih banyak lagi pada pemilu legislatif 2024, maka Partai Golkar akan semakin bisa berbuat lebih banyak lagi dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Mudah-mudahan nanti bisa menjadi ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur. Itu bukan sesuatu yang mustahil asal kerja-kerja elektoral seluruh kader bergerak secara masif, terkoordinir, terpimpin, sistematis dan terukur. Saya yakin Partai Golkar sudah mempunyai cara untuk mencapai itu. Saya yakin itu bisa tercapai,” timpalnya.

BACA JUGA:   Teras Narang: Peran Generasi Muda Penting dalam Mengimplementasikan Nilai Kebangsaan

Selaku anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Tengah, Mukhtarudin mengaku dirinya juga terus berjuang agar bisa berbuat lebih banyak lagi dalam membantu masyarakat, di antaranya melalui program aspirasi yang dijalankannya di provinsi ini, termasuk di Kotawaringin Timur.

“Melalui program aspirasi ini, 14 kabupaten/kota kita sentuh dengan berbagai bantuan dari pusat. Tapi setelah Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur termasuk yang terbanyak menerima. Masih banyak program seperti SDM, rumah ibadah, fasilitas sosial dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu terkait polemik sistem pemilu, dia menegaskan bahwa sampai hari ini undang-undang masih menyatakan pemilu dijalankan secara terbuka.

Partai Golkar tetap fokus pada persiapan menghadapi pemilu, apapun hasil putusan sistem pemilu yang akan dijalankan nantinya.

“Kita tidak bisa berspekulasi terkait hasil MK (Mahkamah Konstitusi). Tapi tentu kita berharap MK tetap memutuskan pemilu secara terbuka sesuai harapan Golkar bersama delapan partai lainnya,” pungkas Mukhtarudin.

Ketua DPD Partai Golkar Kotawaringin Timur, Zam’an menyatakan pihaknya akan bekerja keras untuk mencapai target yang sudah ditetapkan. Secara khusus untuk kursi DPR RI, pihaknya berharap bisa berkontribusi besar meraih dua kursi, salah satunya untuk Mukhtarudin.

“Kami bangga mengusung beliau. Banyak program nyata hasil perjuangan beliau untuk Kalimantan Tengah, termasuk di Kotawaringin Timur. Kami berharap beliau kembali mendapat kepercayaan masyarakat Kalimantan Tengah untuk duduk di DPR RI,” demikian Zam’an.

(adista)