Golkar Siapkan 45 Kader Terbaik Untuk Maju DPRD Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Tengah Suhartono Firdaus

PALANGKA RAYA – Sekretaris Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Tengah Suhartono Firdaus menyampaikan, pihaknya lagi mengumpulkan data-data calon legislatif (caleg).

Pengumpulan data ini sesuai persyaratan dari Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 10 Tahun 2023 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota. Hal ini disampaikannya saat di wawancara di kantor DPD Golkar Kalteng, Selasa 2 Mei 2023.

“Jadi saat ini kawan-kawan perdapil dan seluruh Kalimantan Tengah Partai Golkar ini, sedang mempersiapakan persyaratan yang di minta PKPU nomor 10 Tahun 2023 tersebut,” ucapnya.

BACA JUGA:   Tahapan Pilkada Segera Dimulai, Berikut Jadwal Pendaftaran hingga Penetapan Peserta

Ia juga menjelaskan, untuk caleg yang diajukan saat ini masih 100 persen yaitu 45 orang. Selain itu untuk target kursi di DPRD Provinsi Kalteng ia menyebutkan, untuk target semula itu 20 persen atau sembilan kursi di DPRD Kalteng, dan semoga itu bisa dilampaui.

“Kita tidak muluk-muluk untuk target karena harus realistis, tetapi juga harus optimis untuk bisa mencapai melebihi target yang ingin kita capai,” lugasnya.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

Untuk daerah pemilihan (dapil) seperti dapil satu yang meliputi Palangka Raya, Katingan, Gunung Mas dengan jumlah 10 kursi; untuk dapil dua Kotim dan Seruyan 10 Kursi; dapil tiga Lamandau, Sukamara, Kotawaringin Barat tujuh kursi; dapil empat daerah Barito Utara, Barito Timur, dan Barito Selatan sembilan kursi; dan dapil lima Kapuas dan Pulang Pisau sembilan kursi. (Hardi)