IPM di Kota Palangka Raya Tinggi, Wali Kota Sebut Kualitas Pendidikan Cukup Baik

RAHUL/BERITASAMPIT - Foto bersama Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dengan Guru Penggerak Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyebutkan bahwa kualitas Pendidikan di Kota Palangka Raya sudah cukup baik. Hal tersebut mengingat indeks pembangunan manusia (IPM) yang ada di Kota Palangka Raya cukup tinggi.

“Kota Palangka Raya juga menjadi role model IPM karena kita cukup tinggi, artinya dunia pendidikan di Kota Palangka Raya sudah bagus, tetapi untuk mempertahankannya tentu banyak tantangan,” ungkap Fairid saat ditemui sejumlah awak media selepas peringatan Hardiknas yang dilaksanakan di Halaman SMPN 1 Palangka Raya, Jalan A. Yani, Selasa, 2 Mei 2023.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

Fairid juga kembali menyampaikan Harapannya terkait kurikulum merdeka belajar, agar bisa diimplementasikan di Kota Palangka Raya dengan maksimal, sehinga pendidikan di Kota Palangka Raya tidak mengalami kemunduran.

“Sehingga saya rasa kualitas pendidikan di Kota Palangka Raya sudah cukup baik kalau dilihat dari IPM yang kita miliki, sehingga memang kita hanya perlu bagaimana meningkatkan atau mempertahankannya,” jelas Fairid.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

Ia juga mengatakan bahwa, kedepan akan ada banyak tantangan tentang perbaikan kualitas pendidikan sehingga IPM yang dimiliki kota Palangka Raya dapat meningkat.

Untuk diketahui, berdasarkan data BPS tahun 2022 Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kota Palangka Raya menjadi yang tertinggi di Provinsi Kalimantan Tengah dengan angka 81,16 persen.

(Rahul)