Wali Kota Palangka Raya Sebut Perwujudan Merdeka Belajar Harus Diteruskan

RAHUL/BERITASAMPIT - Foto bersama Wali Kota Palangka Raya dengan Dewan Guru SMPN 1 Palangka Raya selepas apel peringatan Hardiknas tahun 2023.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 ini adalah waktu yang tepat bagi kita untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap langkah berani yang sudah diambil.

Hal tersebut disampaikan Fairid saat membacakan sambutan Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim saat apel dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan di Halaman SMPN 1 Palangka Raya, Jalan A. Yani, Selasa 2 Mei 2023.

BACA JUGA:   Mahasiswa IAIN Palangka Raya Ikuti Tes Wawancara Beasiswa BI

Fairid menerangkan dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan Merdeka Belajar.

“Layar yang sudah kita bentangkan jangan sampai terlipat lagi. Kita semua, para tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik di seluruh Nusantara, adalah kapten dari kapal besar yang bernama Indonesia ini,” ungkap Fairid.

BACA JUGA:   Tas Berisi Uang Rp50 Juta Dicuri Seorang Wanita Saat Korban Sedang Salat Subuh di Masjid

Lanjut Fairid mengatakan bahwa perjalanan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan, agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita.

“Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, Mendidik Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan,” tutupnya

(Rahul)